DPRD Provinsi Sumatera Barat. Terima Kunjungan DPRD Bengkulu

0
76

PadangTIME. com – Berkaitan rancangan peraturan daerah (Ranperda) mengenai Pustaka dan kearsipan, DPRD Provinsi Bengkulu Lakukan Studi Tiru ke DPRD Provinsi Sumatera Barat, Jumat  5 Mei 2023.

Rombongan DPRD provinsi Bengkulu yang berjumlah 9 orang tersebut dipimpin wakil ketua komisi IV Septi Yuslina, diterima sekretaris DPRD Sumbar H. Raflis, SH, MM, di ruang pertemua.

Pada kesempatan tersebut banyak hal menyangkut Pustaka dan arsip yang didiskusikan, termasuk penerapannya di Sumatera Barat, khususnya internal DPRD Sumbar.

Wakil ketua komisi IV DPRD Bengkulu Yuslina mengakui, jika memang ada sedikit keterlambatan pembuatan peraturan daerah tentang Pustaka dan arsip di daerah mereka, makan Sumbar salah satu daerah yang sudah memilikinya perlu dikunjungi untuk bisa mendapatkan berbagai masukan.

“Kita memang perlu banyak mencari masukan tentang ranpersa Pustaka dan arsip, untuk masukan yang akan dibawa dalam pembahasan nantinya di provinsi Bengkulu,” papar Yuslina.

Hal senada juga disampaikan salah seorang anggota DPRD Bengkulu Badrun, dimana kunjungan ke DPRD Sumbar memang sangat dirasakan manfaatnya, karena banyak masukan yang bisa dibawa ke daerah mereka.

“Kunjungan ini memang amat bermanfaat, karena banyak bisa kita bawa kembali ke daerah kami,” tutur Badrun.

Pimpinan rombongan juga berterimakasih pada Sekwan Sunbar dan jajaran, yang sudah menerima dengan rasa kekeluargaan dan keakraban, dari sejak datang sampai meninggalkan gedung “putih” tersebut.

Sekaitan dengan kunjungan DPRD Bengkulu, Sekwan Sumbar Raflis mengatakan, selalu siap memberikan berbagai informasi serta masukan pada setiap tamu yang berkunjung ke DPRD Sumbar.

“Kita akan selalu siap memberikan berbagai informasi pada semua tamu yang berkunjung, karena shearing informasi itu penting, dan bisa menjadikan silaturahmi semakin kuat,” papar Raflis yang dikenal sangat dekat dengan Jurnalis.

Ia juga menegaskan, setiap ada kunjungan dari DPRD daerah lain, atau lembaga lain, Sekretariat akan selalu siap menerima dan memberikan pelayanan, karena itu bagian dari kewajiban bersama.

‘Kita selalu siap untuk menerima dan melayani semua tamu, karena kita bagian dari pelayanan untuk kepentingan masyarakat banyak,”tegas Raflis.

Dalam penerimaan tamu DPRD Bengkulu yang berlangsung amat kekeluargaan tersebut,Sekwan Sumbar Raflis juga didampingi kasubag Humas, dokumentasi dan protokoker Dahrul Idris. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini