Diskominfo Pessel Selenggarakan Bimtek Kapasitas Admin Website Perangkat Daerah

0
1287
Padang TIME | Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Admin/ Pembuat Berita pada Website Perangkat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, di Hotel Triza Painan, Rabu (18/10).
Ketua Panitia Pelaksana, Wildan, S.E., M.I.Kom.,  dalam laporannya menjelaskan bahwa Bimtek diikuti 50 orang dari utusan perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.
“Kita berharap Bimtek ini menjadi ajang komunikasi para Admin atau pembuat berita, sekaligus dapat menggali pengetahuan atau pengalaman dari para narasumber” ujarnya.
Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Pesisir Selatan, yang diwaakili oleh Asisten Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan keuangan, yang diwakili staf ahli Bupati bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Wendi,S.H., M.Hum., menyebutkan bahwa para Admin atau pembuat berita mesti bisa mengambil sudut pandang yang pas, sehingga informasi yang disajikan akurat dan menarik.
“Admin pasti sudah punya pengetahuan dasar tentang penulisan berita, namun perlu menggali potensi yang ada, caranya dengan banyak berlatih membuat berita” ujarnya.
Wendi berharap kreasi dan kreatifitas Admin akan menjadi wajah berita atau informasi yang disajikan pada laman Web OPD.
Pemateri pertama diisi oleh Praktisi Komunikasi dan Penyiaran ,Yuliandre Darwis, S.Sos., M.Mass.Comm, Ph.D melalui zoom meeting dengan topik Komunikasi Era Pemerintah Daerah Era Digital.
Dalam paparannya Mantan Komisioner Penyiaran Indonesia ini berharap Pemda sebagai entitas publik perlu meningkatkan digitalisasi pelayanan publik.
“Salah satu ciri masyarakat modern pelayanan publik kian mudah dan murah, apalagi kemajuan teknologi mesti dibarengi dengan kemudahan pelayanan” ujarnya.
Pada meteri kedua diberikan oleh Wartawan Senior, Agus Mardi dengan tema Teknik Penulisan Jurnalistik untuk Pemerintah Daerah.
Kemudian materi ketiga, dilanjutkan setelah istirahat siang, dengan pemateri  Andrian Tuswandi pegiat Jurnalistik Sumbar dengan topik Implementasi Media Relasi Pemerintah Daerah.
Materi keempat disampaikan oleh Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Pessel, Wildan, SE., M.I.Kom, dengan topik Strategi Pengelola Website Perangkat Daerah. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini