Daun Gambir Bisa Diolah Menjadi Bahan Makanan

0
1185
PadangTIME – Dalam rangka mendukung peningkatan ekonomi masyarakat, di masa pandemi covid 19, daun gambir bisa diolah menjadi bahan makanan, bila dikelola secara optimal.
Hal tersebut dilakukan Babinsa Koramil 07 Tarusan Sertu Dedi bersama masyarakat Nagari Siguntur Muda Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan.
“Ya, ini salah satu cara kita mendukung ekonomi masyarakat dimasa pandemi covid 19, kita melakukan pendampingan pengelolahan daun gambir menjadi bahan makanan,” ujar Sertu Dedi babinsa 07 Tarusan, Jumat, (14/1).
Dikatakan Sertu Dedi, pengelolaan daun gambir tersebut untuk menjadi bahan makanan ini cukup positif, dalam pemanfaatannya. Sumber Daya Alam (SDA) yang ada harus bisa dikelola secara optimal.
“Sehingga diharapkan dengan pengelolaan SDA yang optimal, maka bisa membantu masyarakat di Nagari binaan,” katanya.
Lebih lanjut ia mengatakan, potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada ini harus bisa kita kelola dan dimanfaatkan secara optimal, tentunya dengan pendampingan serta pembinaan pada masyarakat. diharapkan nantinya masyarakat dapat mengembangkan apa yang telah kita lakukan ditengah masyarakat.
“Semoga apa yang telah kita lakukan ditengah masyarakat sedikitnya bisa memberikan dampak positif dan diharapkan nantinya masyarakat dapat mengembangkan apa yang telah kita lakukan ditengah masyarakat,” tegas Sertu Dedi.
Kegiatan koramil 07/Tarusan Kodim 0311/Pessel akan terus dilaksanakan ke lapangan, agar kegiatan perekonomian serta pembangunan di nagari bisa berjalan untuk kepentingan masyarakat banyak. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here