Bupati Solok Kunjungi Mesjid Raya Sumani dalam Tim Safari Ramadhan: Silaturahmi dan Bantuan Sosial

0
726
Kota Solok – Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, bersama rombongan melaksanakan kunjungan Safari Ramadha n ke Mesjid Raya Sumani  Pada Selasa, 26 Maret 2024.
 Acara ini disambut hangat oleh pengurus Mesjid Raya Sumani serta jajaran pemerintah Nagari, dan menjadi ajang buka puasa bersama serta silaturahmi .
Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua TP-PKK Kab. Solok, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok, Kepala Bank Nagari Cabang Solok, dan sejumlah kepala OPD serta masyarakat setempat.
Tim Safari Ramadhan yang dipimpin langsung oleh Bupati Solok tidak hanya melaksanakan buka puasa bersama, tetapi juga menunaikan shalat Maghrib dan Isya di Mesjid Raya Sumani. Dalam shalat tersebut, Bupati Solok turut berperan sebagai Imam, memimpin jamaah dengan khidmat.
Sambutan hangat datang dari Walinagari Sumani, yang menyambut kedatangan Bupati Solok dan rombongan dalam rangka kunjungan Safari Ramadhan. Walinagari Sumani juga mengungkapkan rasa bangga atas kepemimpinan Bupati Solok yang telah memberikan perhatian dan pemerataan pembangunan bagi seluruh Nagari di Kabupaten Solok.
 Dalam arahannya, Bupati Solok menyampaikan rasa syukur atas berjalannya bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT. Dia juga mengajak semua untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan berbagi kepada sesama. Pemerintah Kabupaten Solok, lanjutnya, rutin melaksanakan Safari Ramadhan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.
Sebagai wujud kepedulian, Bupati Solok memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta kepada Mesjid Raya Sumani dan menyumbangkan gaji pribadinya sebesar Rp 5 juta. Tak hanya itu, bantuan juga diberikan kepada 6 mesjid/mushalla lain di Nagari Sumani.
Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM, dengan tema sifat-sifat yang wajib dimiliki oleh seorang pemimpin.
Di akhir kunjungannya, Bupati Solok menyerahkan secara langsung bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok dan bantuan lainnya sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap kebutuhan masyarakat. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini