Bupati Pasaman Sabar AS Buka Musyawarah Percepatan Pembangunan

0
23

Padang TIME.com – Guna percepatan pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Untuk itu Bupati Pasaman Sabar AS membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2025 – 2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman (RKPD) tahun 2025. Kegiatan tersebut berlangsung di lantai tiga kantor Bupati Pasaman, Rabu (27/03/24).

Dihadiri oleh, Forkopimda , Bappeda Provinsi Sumatera Barat, PLT sekda Yasri Uripsyah, kepala Bappeda Choirudin Batu Bara Asisten satu Teddy Marta dan seluruh kepala OPD Camat, serta Wali Nagari se-Kabupaten Pasaman.

“Forum ini sangat penting dan strategis, serta memiliki momentum yang khusus, karena kita baru saja melewati pemilihan umum yang telah berlangsung secara aman, sukses dan lancar,” ujar Bupati Sabar AS dalam sambutannya.

Sabar AS menyatakan bahwasanya aspek infrastruktur dan akses jalan penghubung merupakan suatu kebutuhan untuk pembangunan seperti rute di jalan Bonjol, Suliki yang menghubungkan Pasaman dengan provinsi Riau. Hal ini akan berdampak banyak terhadap perkembangan dan kemajuan pariwisata, peningkatan pertanian dan peningkatan perekonomian lainnya.

“Diharapkan perekonomian masyarakat dapat meningkatkan dengan baik, selain itu juga akan kita tuntaskan rute jalan Talu – Lubuksikaping yang menghubungkan Pasaman dan Pasaman Barat serta masih banyak akses akses lainnya di wilayah Kabupaten Pasaman yang akan kita tuntaskan,” ujarnya.

Menurutnya, “untuk memajukan daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat, maka akses jalan infrastruktur harus di bangun. Hal tersebut akan menjadi prioritas untuk mempercepat dalam mewujudkan seluruh program Pemerintah Kabupaten Pasaman,” Ungkap Bupati Sabar AS.

“Semua potensi yang ada harus digali dan dimanfaatkan dengan baik. Pemerintah Daerah akan gencar mengupayakan agar investasi masuk ke Kabupaten Pasaman, karena pembangunan harus terintegrasi dan berkelanjutan,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Sabar AS turut mengimbau Camat dan Wali Nagari se-Kabupaten Pasaman untuk aktif memotivasi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan.“Saya mengimbau kepada para Camat dan Wali Nagari untuk dapat terus memotivasi masyarakat kita dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraannya,” pungkasnya. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini