Bupati Pasaman Lantik Wali Nagari Panti Periode 2023-2029

0
602

PadangTIME.com – Bupati Pasaman H Benny Utama melantik dan mengambil sumpah jabatan Wali Nagari terpilih periode 2023 – 2029, Novri Andila Syafri Siregar, ST di halaman Kantor Wali Nagari Panti, Jumat (27/1/2023).

Benny Utama dalam sambutan menyampaikan dihadapan  Ninik mamak, Hatobangan, tokoh agama dan tokoh masyarakat,  Panti adalah nagari yang penting di mata Kabupaten Pasaman. Karena nagari Panti mempunyai keberagaman etnis dan agama.

“Tadi kita saksikan bersama dalam kegiatan ini di tampilkan budaya dua etnis yaitu Minang Kabau dan Tapanuli dengan tari pasambahan serta tari tor – tor,” ungkap Benny Utama yang di gadang gadang akan maju ke DPR RI pada Pileg 2024.

Ia juga mengajak Wali Nagari terpilih tidak hanyut dalam euforia kemenangan saja, akan tetapi untuk segera yang melaksanakan tugas yang disesuaikan dengan RPJM Nagari.

“Meskipun tidak dapat dipungkiri, permasalahan dan kendala itu tetap ada, tapi masih dalam ambang kewajaran proses sebuah demokrasi,” tuturnya.

Benny Utama mengajak wali nagari terpilih, tidak hanyut pada efuoria kemenangan, akan tetapi untuk segera melaksanakan tugas yang disesuaikan dengan  RPJM Nagari.

Kemudian, Bupati Pasaman menekankan kepada wali nagari terpilih, pertama segera lakukan penyatuan dan eratkan kembali masyarakat, dan tidak boleh membeda – bedakan antara yang memilih  atau tidak, kedua laksanakan anggaran dana nagari dengan baik dan transparan serta hindari korupsi.

Selanjutnya, ketiga bermitra laha dengan dengan Bamus, untuk kemajuan dan pembangunan nagari, serta ciptakan inovasi untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat, keempat berdayakan PKK nagari agar para perempuan di nagari dapat mengambil peran dalam setiap kebijakan pemerintah nagari.

Kelima, jadilah pemimpin nagari yang inovatif, yang akan membawa perubahan nagari menjadi lebih baik dan bermartabat dalam kurun waktu 6 Tahun kedepan. Keenam diera keterbukaan informasi saat ini, wali nagari tidak boleh risih terhadap keluhan pertanyaan warga mengenai penyelenggaraan pemerintahan nagari dan ketujuh, jangan lupa untuk selalu berkonsultasi kepada camat, apabila terdapat permasalahan di nagari ataupun hal – hal lain yang memerlukan petunjuk lebih lanjut,” tutupnya

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini