Bupati Padang Pariaman Lantik 111 Kepala Sekolah dan Pengawas

0
1053
padangtime.com | Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur lantik sebanyak 111 Kepala Sekolah (Kepsek) dan Pengawas Pembina Sekolah se-Padang Pariaman di Aula Kantor Bupati, Parik Malintang, Kamis (18/01/2024).
Pelantikan Kepsek terdiri dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 81 orang, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 21 orang, Kepala Taman Kanak-Kanak (TK) 2 orang, Pengawas SMP 2 orang, Pengawas SD 1 orang, Pengawas TK 4 orang itu, dihadiri Sekdakab Rudy R Repanalis, Inspektur Hendra Aswara, Kadisdikbud Anwar, Kepala BKPSDM Maizar dan sejumlah Kepala organisasi perangkat daerah (OPD).
Bupati Suhatri Bur mengawali sambutannya mengucapkan selamat kepada Kepala TK, SD, SMP dan Pengawas yang telah dilantik tersebut.
Ia mengatakan, pelantikan pada hari ini merupakan orang-orang yang terpilih untuk memajukan dunia pendidikan Padang Pariaman. Berkolaborasilah, bersinergilah, bahu membahu dengan warga sekolah, komite dan masyarakat.
“Saya tidak ingin mendengar, adanya ketidak cocokan antar guru dengan Kepsek, antar Kepsek dengan Komite. Apalagi dengan warga masyarakat. Oleh sebab itu, bekerjalah secara bijak dengan membangun kebersamaan” tegas Bupati Suhatri Bur.
Menurut dia, promosi, rotasi dan mutasi itu adalah hal yang lumrah terjadi sebagai aparatur sipil negara (ASN). Kesemuanya sudah melalui evaluasi dan kajian yang mendalam dengan mengacu kepada regulasi yang ada.
“Bila ada yang mutasi ke tempat yang lebih dekat dari domisili. Atau ada yang pindah ke sekolah yang lebih besar. Hal itu semua, demi kelancaran tugas sebagai Kepsek dalam mengemban amanah yang diberikan. Jadi, berbaik sangkalah dengan bersyukur kepada Allah SWT” terang Aciak begitu panggilan akrab Bupati Suhatri Bur ini.
Ia menambahkan, terima apa adanya sebagai Kepsek. Jangan ada yang menolak menerima amanah ini untuk memajukan dunia pendidikan Padang Pariaman.
“Kalau ada yang menolak jabatan ini,  berarti tidak mau bekerjasama, tidak mau mengemban amanah yang diberikan. Artinya, mereka yang menolak tidak akan pernah diangkat kembali jadi Kepsek” tutur Bupati Suhatri Bur mengingatkan. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini