Bupati Kab. Pesisir Selatan Silaturahmi Bersama PGRI Ranah Pesisir

0
629
Padang TIME | Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar silaturahmi dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Ranah Pesisir di Masjid Jami’ Nurul Islam. Kamis (16/2)
Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengatakan guru adalah pilar pendidikan yang sangat vital sebenarnya.
“Keberhasilan pendidikan sangat tergantung pada peran guru strategi,” kata Bupati Rusma Yul Anwar saat memberi arahan di hadapan Ratusan Guru PGRI Ranah Pesisir.
Bupati Berpesan kepada PGRI, mengharapkan anak-anak kedepannya menjadi anak-anak yang kritis, yang bisa memberikan argumentasi atas apa yang mereka lakukan.
Maka tantangan terberat adalah sesungguhnya teknogi informatika. Satu sisi memudahkan
Saya melanjutkan, Kita meluncurkan Nagari Bersekolah tersebut dalam rangka memperkuat karakter yang berbasis pada keimanan dan keislaman yang dimiliki oleh anak tersebut.
“Tidak ada kekuatan lain yang bisa membentuk karakter anak-anak kedepan selain nilai-nilai agama yang kita yakini,” katanya
Lanjutnya, Nagari melibatkan melibatkan semua pihak untuk membentuk karakter anak-anak kedepannya, pada intinya Nagari bersekolah membantu mengisi karakter anak-anak yang selama ini menjadi tanggung jawab sekolah.
“Kita bagi menjadi tanggung jawab awab bersama, kalau ada anak yang nakal itu, bukan hanya guru saja yang di salahkan tetapi masyarakat sekitar, tokoh adat, tokoh agama itu bertanggung jawab terhadap kegagalan pembentukan karakter anak tersebut,” sambungnya
Bupati Rusma Yul Anwar berharap dukungan dari semua pihak, tanpa dukungan tersebut maka program Nagari Bersekolah menjadi wacana saja.
“Kita berharap kedepannya ialah anak-anak yang cerdas dan berakhlak mulia, karna dia adalah investasi Masa Depan”Tutupnya. (PT)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini