Bupati Agam Buka MTQ Nasional ke-II Tingkat Nagari Tigo Koto Silungkang

0
509
Bupati Agam Dr. H. Andri Warman buka MTQ Nasional ke-II tingkat Nagari Tigo Koto Silungkang Kecamatan Palembayan tahun 2022, di Masjid Nurul Aman Ambacang Gumarang, Senin (18/4) malam.
Pembukaan MTQ dirangkai dengan buka puasa bersama dan Salat Tarawih berjamaah.
Hadir juga pada kesempatan itu, Camat Palembayan Sabirun, anggota DPRD Agam Zulpardi, Kakan Kemenag Agam, Marjanis, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Agam, unsur Forkopimca Plus, Wali Nagari Tigo Koto Silungkang dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.
Pelaksanaan MTQ  mulai tanggal 18 sampai 20 April, mengusung tema “Melalui MTQ kita tingkatkan motivasi dan minat dalam mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an”.
Bupati Agam Dr. H. Andri Warman berikan apresiasi kepada penyelenggaraan kegiatan MTQ di Nagari Tigo Koto Silungkang.
Menurut bupati, penyelenggaraan MTQ merupakan suatu kegiatan yang sangat positif dalam mensyiarkan agama Islam, serta banyak nilai-nilai positif lainnya.
“Melalui MTQ menjadikan sarana peningkatan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Al-Qur’an, dalam kehidupan sehari-hari,” kata bupati.
Diharapkan bupati, gelaran MTQ ini sebagai momentum untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Agam yang madani dalam meningkatkan sumber daya manusia unggul, baik dari segi pendidikan formal, non formal, maupun informal.
“Target kami bagaimana menciptakan generasi  muda Qur’ani serta memperbanyak rumah tahfiz di setiap nagari,” tuturnya.
“Lomba ini kita laksanakan sebanyak enam cabang, sesuai dengan potensi remaja dan remaji di Nagari Tigo Koto Silungkang,” jelasnya.
Usai pembukaan, bupati dan Kakankemeng Agam menyerahkan sejumlah paket kain sarung untuk pengurus masjid. (rh/pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini