Bupati Agam Buka acara MTQ Tingkat Kecamatan Festival Semarak 1444 Hijriah

0
900

PadangTIME.com | Bupati Agam diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Aryati, membuka secara resmi acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nagari dan Festival Semarak 1444 Hijriah di Pantai Torpedo, Jorong Ujuang Labuang, Nagari Tiku Limo Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Selasa (4/10).

Pembukaan MTQ tersebut ditandai dengan pemukulan gendang oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia yang disaksikan oleh masyarakat setempat.

Aryati menyampaikan rasa bangga dan bahagia dapat bersilahturrahmi dan bertatap muka dengan para peserta MTQ di Nagari Tiku Limo Jorong Khususnya dan Kecamatan Tanjung Mutiara.

“Kegiatan ini sangat agung dan mulia mengingat penyelenggaraan MTQ merupakan wujud dari komitmen dan konsistensi pemerintah daerah bersama-sama dengan segala unsur masyarakat di Kabupaten Agam untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang berbasiskan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Al Qur’an,” ujarnya.

Melalui MTQ ini, tambah Aryati, akan muncul semangat dan gelora dari seluruh nagari, kecamatan maupun di Kabupaten Agam.

“Mudah-mudahan acara ini dapat melahirkan bibit-bibit unggul dan potensial untuk mengikuti lomba tingkat Kabupaten hingga ketingkat Provinsi nantinya,” katanya lagi

Kegiatan MTQ yang ke-VI diikuti sebanyak tujuh jorong yang ada di Nagari Tiku Limo Jorong. (pt/rh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini