Buka Musorkab Koni Agam, Bupati: Siapapun yang Terpilih Harus Mampu Berikan Yang TERBAIK

0
466
ads
Padang TIME – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman buka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Agam, di Hotel Pusako Bukittinggi, Kamis (2/6).
Musorkab ini dihadiri pengurus KONI Sumbar, Kepala Disparpora Agam, Syatria, Kepala Diskominfo Agam, Rahmat Lasmono, pengurus cabor dan lainnya.
Pada kesempatan itu, Bupati Andri Warman minta siapapun terpilih sebagai Ketua KONI, harus mampu bangun daerah di bidang olahraga.
“Kita ingin bangun Agam dari segala lini, termasuk di bidang olahraga,” ujarnya.
Dengan begitu, ia mengajak KONI untuk bangun Agam lebih maju, dengan melahirkan atlet yang handal dalam meraih prestasi.
“Ayo bangun Agam lebih maju, kita lahirkan atlet berprestasi untuk mengangkat marwah daerah di bidang olahraga,” ajaknya.
Kedepan, bupati yang akrab disapa AWR ini, berupaya menaikkan anggaran KONI Agam, mengingat Covid-19 yang sudah mulai melandai.
“Kita upayakan peningkatan anggaran KONI, dengan catatan prestasi juga harus meningkat,” sebut AWR.
Ketua KONI Sumbar, Hamdanus minta Musorkab ini jangan dikotori dengan hal tidak baik, karena menurutnya ini berkaitan marwah insan olahraga khususnya di Kabupaten Agam.
“Siapapun terpilih itulah pimpinan KONI Agam, dengan harapan bisa sejalan dengan kepala daerah dalam memajukan dunia olahraga,” sebutnya.
Sebab katanya, kepala daerah yang hebat akan membawa kemajuan semakin pesat bagi dunia olahraga.
Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa tahun depan Sumbar bakal menggelar Porprov yang sebelumnya sempat tertunda, namun kali ini ia bertekad tidak akan menunda lagi event itu.
“Karena kita yakin atlet kesal atas penundaan Porprov ini, sehingga kita berupaya tidak akan menunda-nunda lagi,” katanya.
Sementara itu, ketua panitia, Defliandi menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan dua hari, yang diikuti 93 orang seperti utusan dari 46 cabang olahraga dan lainnya.
“Sore ini dilakukan pembukaan, kemudian malamnya dilanjutkan dengan proses pemilihan dan penetapan ketua KONI periode 2022-2027,” ujarnya.
Ia berharap, Musorkab ini berjalan dengan lancar, sehingga nanti terpilihnya Ketua KONI yang bisa membawa olahraga di Agam lebih baik lagi. (RH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini