BPBD Agam Gelar Pembekalan TRC dalam Penanganan Bencana

0
758

PadangTIME.com | BPBD Agam menggelar pembekalan teknis Tim Reaksi Cepat (TRC) di aula Kantor Camat Ampek Nagari, Kamis-Jumat (15-16/12).

Pembekalan yang dibuka Kalaksa BPBD Agam Bambang Warsito diikuti Satgas BPBD Agam, Pusdal Ops-PB BPBD Agam, unsur Polri, TNI, dan BAZ Agam.

Bambang Warsito mengatakan, pembekalan bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait pembuatan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penanggulangan bencana.

“Kita ingin pengkajian secara cepat dan tepat di lokasi bencana. Serta memperlancar koordinasi dengan seluruh stakeholder yang terlibat dalam penanganan bencana,” kata Bambang Warsito.

Menurut Bambang, Agam merupakan daerah dengan potensi bencana yang lengkap. Maka dari itu, penanganan pasca bencana harus sesuai dengan SOP.

“Jangan sampai ada kesalahan prosedur dalam penanganan bencana. Masyarakat harus mendapatkan pertolongan yang cepat dan tepat,” ujarnya.

Dalam pembekalan itu, BPBD Agam mendatangkan narasumber dari BPBD Provinsi Sumbar, Kogami Sumbar, RAPI Agam, Kodim 0304 dan PMI Sumbar. (rh/pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini