Berkah Bagi Kota Pariaman, TSR Pemprov Sumbar yang dipimpin Gubernur salurkan bantuan

0
892

Kota Pariaman – padangtime.com
Gubernur Mahyeldi Ansharullah, selaku Ketua Tim Safari Ramadan (TSR) I (satu) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) salurkan bantuan untuk Kota Pariaman. Kunjungan TSR I Pemprov Sumbar ini, menjadi berkah tersendiri bagi Kota Pariaman di bulan Ramadan 1445 H/2024 M.

Tidak sekedar berkunjung, TSR Sumbar ini menyalurkan bantuan berupa uang tunai di Masjid Raya Marunggi sebesar Rp. 50 juta rupiah, plus CSR PT Semen Padang sebesar Rp. 15 Juta rupiah, Bank Nagari Rp. 5 juta rupiah, Jamkrida Sumbar Rp. 5 juta rupiah dan Dinas Pendidikan Pemprov Sumbar Rp. 5 Juta rupiah, sehingga total uang yang diserahkan sebanyak Rp. 80 Juta rupiah, ditambah dengan Al qur’an, kain sarung dan karel yang diserahkan dari masing-masing OPD Pemprov Sumbar yang ikut dalam rombongan.

“Kita juga melalui Baznas Provinsi Sumatera Barat, menyerahkan Bantuan Program Pendidikan untuk 507 orang Siswa/i SMA/SMK/SLB yang ada di Kota Pariaman, sebesar Rp. 507 Juta Rupiah, semoga kunjungan kami ini, memberi berkah di bulan Ramadan bagi Kota Pariaman,” ujar Mahyeldi ketika memberikan sambutan di Mesjid Raya Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, Kamis malam (21/3/2024).

Mahyeldi mengatakan bahwa di Pemprov Sumbar selalu menggalakkan Gerakan Memakmurkan Mesjid, karena sesuai dengan falsafah Adat Basandi Syarak’ – Syarak’ Basandi Kitabullah (ABS-SBK), yang merupakan salah satu filosofi hidup yang dipegang dalam masyarakat Minangkabau, yang menjadikan Islam sebagai landasan utama dalam tata pola perilaku dalam nilai-nilai kehidupan.

“Karena itu, kita harus memakmurkan masjid, bukan hanya masyarakatnya saja, tetapi juga para pejabat yang ada, mulai dari tingkat desa/nagari, Kecamatan, Kabupaten/Kota serta pejabat di OPD baik yang ada di Pemprov Sumbar dan juga yang ada di Kabupaten/Kota, dengan begitu selain memakmurkan masjid, kita ingin agar kita semua mempunyai keimanan yang kuat,” tuturnya.

Sementara itu Pj Wali Kota Pariaman, yang diwakilkan kepada Kabag Kesra Setdako Pariaman, Doni Paslah mengatakan bahwa Kegiatan Tim Safari Ramadhan, secara fungsional diharapkan akan menjadi salah satu perekat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat, secara substansi adalah membangun komunikasi yang harmonis antara Pemerintah dengan rakyat sebagai pemilik kedaulatan sekaligus pemberi amanah, ungkapnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur dan rombongan yang telah hadir ke Kota Pariaman, karena dengan kunjungan ini, menjadi berkah bagi Kota Pariaman dengan banyaknya bantuan yang diserahkan oleh pihak Pemprov untuk Kota Pariaman sendiri maupun Mesjid Raya Marunggi ini,” tutupnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur juga memberikan kuis kepada siswa, dimana yang bisa menjawab diberikan hadiah. Setelah mengunjungi Mesjid Raya Marunggi, rombongan Gubernur Sumbar ini lanjut melaksankan I’tikaf di Mesjid Nurul Huda (Tarandam) Kelurahan Jawi-Jawi I dan nantinya akan melaksanakan buka di Kota Pariaman dan Sholat Subuh di Mesjid Ar Rahman Desa Kampung Baru yang sama-sama berada di Kecamatan Pariaman Tengah. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini