Berbagi Informasi dan Diskusi Tentang Pemilu, Bawaslu Sediakan Pojok Pengawasan

0
1774
Padang TIME | Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan kini telah menyediakan Pojok Pengawasan. Dengan Pojok Pengawasan ini masyarakat dapat berbagi informasi dan juga berdiskusi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Pemilu.
Hal tersebut diungkapkan oleh Nurmaidi, Koordinator Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, didampingi Syafrizal, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Pendidikan dan Pelatihan.
Selanjutnya, Bambang Putra Niko Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa dan Syauqi Fuadi Kooordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi dan Rinaldi Koordinator Sekretariat di kantor Bawaslu setempat, Senin (30/10).
Dikatakan Nurmaidi, keberadaan Pojok Pengawasan diharapkan dapat menciptakan ruang dialog bagi masyarakat, yang tujuannya agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan baik, dan dapat dilakukan upaya pencegahan pelanggaran Pemilu nanti.
“Ya, keberadaan Pojok Pengawasan itu diharapkan dapat menciptakan ruang dialog bagi masyarakat, yang tujuannya agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan baik, dan dapat dilakukan upaya pencegahan pelanggaran Pemilu nanti,” ungkapnya.
Disebutkan Nurmaidi bahwa Pemilu adalah sarana kedaulatan rakyat untuk memilih wakil rakyat baik di tingkat kabupaten, provinsi, pusat, presiden dan wakil tahun 2024 mendatang.
“Jadi Pemilu ini sangat penting dilakukan untuk menentukan siapa yang akan menjadi wakil dan juga pemimpin untuk lima tahun ke depan. Agar kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan, maka Bawaslu berupaya mendorong partisipasi masyarakat untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu melalui Pengawasan Partisipatif,” jelasnya.
Lebih lanjut disebutkan, Bawaslu tetap melibatkan masyarakat dan berbagai komponen yang ada dalam pengawasan Pemilu 2024. Pasalnya, disadari bahwa penyelenggaraan Pemilu harus melibatkan semua pihak agar nantinya menciptakan Pemilu yang berintegritas, berkualitas dan bermartabat. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini