Beda Kartini Dulu dan Sekarang: Dulu Curhat di Kertas, Kini di Medsos

0
59

Kota Padang – Pemerintah Kota Padang menggelar peringatan Hari Kartini. Kegiatan yang digagas DP3AP2KB itu dilaksanakan di Gedung Youth Center Kota Padang, Senin (6/5/2024).

Tahun ini peringatan Hari Kartini mengangkat tema “Perempuan Hebat Adalah Perempuan Kuat, Tangguh dan Menginspirasi”.
 
Wali Kota Padang yang diwakili Kepala DP3AP2KB, Eri Sendjaya mengatakan bahwa RA Kartini dulunya merupakan wanita yang memiliki kepekaan dan keprihatinan. Rasa peka dan prihatinnya itu selalu dituangkan ke dalam secarik kertas.
 
“Apa yang dirasakannya ditulis di kertas, akhirnya menjadi buku,” ungkap Eri Sendjaya.
Eri menilai, Kartini dulu jauh berbeda dengan “Kartini” hari ini. Menurutnya, “Kartini” hari ini ketika merasa prihatin dan tumbuh kepekaannya, tidak dituliskan ke dalam kertas.
 
“Akan tetapi langsung ambil handphone, lalu update status di media sosial,” katanya.
 
Kepala DP3AP2KB berharap “Kartini” hari ini mencontoh RA Kartini. Peduli dan peka terhadap bangsa dan negara.
 
Sementara itu, Ketua TP-PKK Padang Ny Genny Hendri Septa mengatakan, banyak pesan dan kesan yang dapat diambil dari sosok seorang RA Kartini.
 
“RA Kartini merupakan salah satu sosok pahlawan perempuan Indonesia yang berjuang mewujudkan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan,” tutur Ny. Genny.
 
Pada kesempatan itu, Ny Genny juga mengajak ibu-ibu PKK untuk peduli terhadap kaum perempuan yang kurang beruntung, terutama yang ada di lingkungan sekitar.(Charlie)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini