Bapennas RI Apresiasi  UIN IB Padang atas Berhasil Bangun Kampus 3 Pada Medan yang Menantang dalam Waktu Singkat 

0
858
Padang TIME | Rombongan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia (R.I), Kalih Putro Fachriansyah, Catur Wulandari, Wening Aulia Zulkarnaini, beserta tim lainnya kunjungi kampus 3 Seiba Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang.
Dengan senang hati rombongan langsung disambut di ruang kerja Rektor Prof.Dr.Hj.Martin Kustati, M.Pd., didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Yasrul Huda, MA., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Umum Dr.H. Testru Hendra, M.Ag., Kepala Perpustakaan Dr.Resti Jayanti Fakhlina, S.Sos, MA., PPK/ Kepala Sub. TU Pajri Hidayat,ST.,M.Si, dan Kepala Sub. Perlengkapan dan Pengadaan Deni Erianto, S.Pd.I, beserta staf lainnya.
Pada kesempatan tersebut Tim Bappenas Kalih Putro Fachriansyah beserta rombongan langsung mengunjungi proyek SBSN/6 in 1 tersebut, dan menyampaikan apresiasi dan rasa senangnya, bahwa dengan kerja keras, medan yang menantang, dalam waktu singkat pekerjaan pembangunan gedung bantuan dengan pembiayaan dari Surat Berharga Syari’ah Negara (SBSN) atau Proyek 6 in 1 ini dapat diselesaikan dengan baik.
Kemudian ia menyampaikan harapannya pembangunan gedung ini, tantangan ke depan adalah bagaimana invetasi SBSN yang sudah dilakukan, tidak saja sekedar monumen begitu saja, tapi bagaimana bisa membawa UIN IB Padang lebih maju lagi, dan didengar penerimaan mahasiswa baru sudah meningkat.
Diharapkan UIN IB Padang ke depan uotputnya lebih meningkat lagi, tidak saja bersaing di PKIN saja, akan tetapi juga perguruan tinggi secara umum. Lalu ia sangat mendorong perpustakaan menjadi sped study, bagaimana mendorong mahasiswa study special bisa bertahan di kampus, dan yang paling penting bagaimana pola-pola yang dikembangkan, sesuai dengan kualitas akademik.
Lebih jauh ia menegaskan, dengan telah adanya Badan Layanan Umum (BLU) penekannya adalah perbaikan tata kelola secara profesional dan fokus kepada pelayanan harus prima, status BLU ini sebagai modal bagi UIN IB Padang, agar dapat memberikan pelayanan yang baik. Dalam hal ini UIN IB Padang diharapkan lebih bisa lagi memperluas area-area kerja sama, tidak saja di dalam negeri, tapi juga dengan luar negeri.
Didalamnya ada mahasiswa, dosen, dan masyarakat, sehingga dapat menarik mahaswa luar negeri. Bagaimanapun juga akan sangat mempengaruhi iklim pembelajaran dan bisa bersaing secara internasional, ucapnya.
Terakhir Rektor UIN IB Padang Prof.Dr.Hj.Martin Kustati, M.Pd., menugucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Kementerian PPN/Bappenas ini, beserta tim lainnya, yang telah menyediakan waktunya untuk berkunjung melihat pembangunan kampus 3 ini.
Dengan harapan semoga ke depan UIN IB Padang lebih maju dan terus meningkatkan kualitasnya. Tentunya secara bersama UIN IB Padang harus dapat meningkatkan kinerja dan terus berusaha memperkuat dengan berbagai upaya membenahi lebih baik lagi, harapnya. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini