Banjir Besar, Jalur Utama Padang- Bukittinggi Via Lembah Anai Amblas

0
99

padangtime.com | Banjir bandang atau galodo yang melanda kawasan Lembah Anai Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (11/5) malam menyebabkan badan jalan nasional yang menghubungkan Padang Panjang – Padang terban ke sungai sehingga tidak bisa dilalui pada Minggu (12/5) pagi.

Satlantas Polres Padang Panjang melalui media sosialnya menyampaikan informasi bahwasanya hari ini Minggu tanggal 12 Mei 2024 jalur Padang – Bukit Tinggi Via Padang Panjang maupun sebaliknya tutup total sampai ada informasi lebih lanjut.

Hal ini disebabkan karena ada jalan terban akibat hujan deras pada Sabtu Malam tanggal 11 Mei 2024.

Untuk itu kami mohon agar para pengendara untuk mencari jalur lain yang aman dan tidak beresiko.

Kami menghimbau kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor agar tetap berhati hati dalam berkendara, selalu patuhi peraturan berlalu lintas, jaga jarak aman kendaraan anda, dan utamakan keselamatan dari pada kecepatan.

Dalam berbagai postingan di media sosial terlihat kondisi di Silaing hingga Lembah Anai pagi ini yang rusak akibat banjir bandang / galodo.

Selain jalan terban, material berupa batu, pasir dan lumpur terlihat menutupi badan jalan. Tidak hanya itu. Beberapa kendaraan juga terlihat rusak akibat dihondoh galodo ini. Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa akibat galodo di kawasan Lembah Anai ini.  (*)

 

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini