Bagikan 85 E-KTP ke SMKN 6 Padang, Wali Kota : Gunakan Hak Suara, Jangan Tawuran!!!

0
934
Kota Padang – padangtime.com | Sebanyak 85 siswa SMKN 6 Padang menerima secara simbolis KTP elektronik dari Wali Kota Padang Hendri Septa, Senin (5/2/2024).

 

Kegiatan ini dilakukan saat Hendri Septa menjadi pengawas siswa di SMKN 6 Padang. Dalam sambutannya, Hendri Septa menyampaikan bahwa mahasiswa yang berusia 17 tahun wajib ikut serta dalam menggunakan hak pilihnya.

“Jadilah warga negara yang baik. Gunakan hak suara pada 14 Februari 2024 nanti. Sebagai generasi muda, kita sudah punya hak suara dalam menentukan masa depan negeri ini. Gunakan kesempatan itu dengan baik,” ujarnya yang juga didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi.
Tidak lupa ia berpesan kepada siswa agar tekun belajar baik secara teori atau praktik. Sebab, siswa SMK dipersiapkan agar bisa langsung terjun ke lapangan pekerjaan. Terlebih, SMKN 6 Padang merupakan sekolah vokasi bidang pariwisata, teknologi, seni, dan ekonomi kreatif. Ini sesuai dengan program unggulan Pemerintah Kota Padang yaitu mengembangkan pariwisata dan membangkitkan ekonomi kreatif.
“Persiapkan diri, karena lapangan pekerjaan di luar sana menunggu generasi muda yang ahli pada bidangnya. Atau buka usaha sendiri, usaha bidang kuliner atau usaha ekonomi kreatif lainnya,” tuturnya.
Dalam kesempatan ini tidak lupa Hendri Septa juga menekankan bahwa Pemerintah Kota Padang tidak mentolerir tawuran antar pelajar. Sebab tawuran hanya akan memperburuk moral generasi muda.
Hadir juga pada kesempatan itu Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Teddy Antonius, Camat Padang Timur Fizlan Setiawan, Kepala Sekolah SMKN 6 Padang RDS Deta Mahendra, dan seluruh lurah Kecamatan Padang Timur. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini