Babinsa Koramil 03 Sioban Bantu Warga Tanam 600 Batang Cabai Rawit

0
286
Padang TIME – Sebagai peran aktif Babinsa dalam mewujudkan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 03 Sioban telah menanam 600 cabai rawit yang berumur 1 bulan.
Kegiatan ini dilakukan di halaman Makodim 0319 Mentawai yang saat ini memasuki tahap pemeliharaan.
Pemeliharaan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03 Sioban Sertu Osten Sinaga membersihkan gulma di sekitar tanaman cabai serta melakukan penyiangan dan pemupukan (Cor system) NPK dan Urea.
Inisiatif yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03 Sioban Sertu Osten Sinaga akan menanam bawang merah dengan sistem tumpang sari yang kabarnya masih dalam proses pembibitan.
Selain itu, Babinsa Koramil 03 Sioban Sertu Osten Sinaga sebelumnya membudidayakan 600 ekor ikan nila yang berumur 2 bulan. Sertu Osten Sinaga selalu memperhatikan air tambak karena dalam budidaya ikan nila yang terpenting air harus dijaga kebersihannya agar ikan nila tidak terkena penyakit yang bisa menyebabkan ikan nila. Nila mati, budidaya ikan nila mudah dan dagingnya enak, sehingga disukai masyarakat luas, katanya.
Dengan kegiatan pertanian yang saya lakukan di pekarangan Asrama Makodim 0319 Mentawai, agar dapat menambah penghasilan bagi diri sendiri dan keluarga, mendorong dan memotivasi warga untuk memanfaatkan pekarangan yang kosong agar tanaman dan ternak dapat ditanam untuk menambah sendiri pendapatan dan meningkatkan perekonomian keluarga serta meningkatkan perekonomian desa, ujarnya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini