Atasi kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Bupati Pasaman Buka Bazar Gerakan Pangan Murah

0
45

PadangTIME.com – Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Perikanan dan Pangan menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah, Senin (1/4/2024).Gerakan Pasar Murah itu dibuka langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS yang bertempat di halaman Kantor Dinas Perikanan dan Pangan.

Dalam acara tersebut juga di hadiri, Bupati Pasaman Sabar AS, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan M. Dwi Richi JP, Kepala Bappeda Choirudin Batubara, Dinas Pertanian yang mewakili serta Masyarakat setempat.

Bupati Pasaman Sabar AS dalam sambutannya menyampaikan, Acara gerakan pangan murah ini membantu masyarakat yang membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan pokok pangannya.

“Terlebih lagi pada bulan puasa Ramadhan 1445 Hijriyah dan menjelang hari raya Idul Fitri, sehingga masyarakat yang dikategorikan kurang mampu sangat terbantu dengan gerakan pangan murah ini,” ucap Bupati Pasaman.

Lanjut Sabar AS, tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat, menstabilkan harga,  mensuplai pasok dan tentu menurunkan harga, insyaallah sebentar lagi kita akan menggelar pangan murah  serentak yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah.

“Tentu ini sangat berguna dan bermanfaat, untuk menghadapi inflasi yang kita alami agar  bisa kita hadapi dengan baik, dengan menstabilkan harga,” imbuh Sabar AS.

“Karena itu mari kita syukuri dengan baik, kita manfaatkan bantuan ini mudah-mudahan kondisi kita lebih baik dimasa depan dan saya mengajak kita semua agar Gerakan Pangan ini terus kita upayakan dimasa depan, selain itu juga mari kita gunakan lahan produktif untuk bisa memenuhi kebutuhan pangan kita, apalagi komoditi yang berkaitan dengan rumah tangga,” harap Sabar AS.

 

Dikesempatan itu Kadis Perikanan dan Pangan M. Dwi Richi juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini diadakan sudah 4 kali dan hari ini konsumen yang mendapatkan kupon sebanyak 200 orang.

 

Dalam kegiatan ini Bupati Sabar AS  menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat dan pedagang, serta membeli beberapa barang dagang produk UMKM masyarakat Pasaman. (ek)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini