Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

0
934

Padang TIME  | Kegiatan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu
Tahun 2024 di Pantai Carocok Painan, Selasa (5/12).

Hadir dalam pelaksanaan apel siaga tersebut Bupati Pesisir Selatan diwakili Sekda, Mawardi Roska, SIP, Kapolres AKBP Novianto Taryono. Dandim 0311 Letkol Inf. Sunardi, Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan, Raymund Hasdianto Sihotang, SH, MH, Kepala Dinas Perhubungan, Syafrijoni, Kasatpol PPP dan Pemadam Kebakaran, Dalipal, serta Kepala Badan Kesbangpol, Hardi Darma Putra.

Anggota Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Nurmaidi, S.HI dalam amanat Apel Siaga itu menyampaikan, kegiatan ini sangat penting, karena sebuah ikhtiar dan sekaligus langkah nyata untuk menyampaikan kepada segenap pihak, bahwa sungguh secara simbolik keluarga besar Bawaslu Pesisir Selatan , bersama segenap pemangku kepentingan kepentingan penyelenggaraan Pemilu, telah siap untuk menyukseskan Pemilu.

Kemudian, Apel Siaga ini mengisyaratkan seluruh jajaran pengawas sudah siap melaksanakan pengawasan Pemilu 2024, khususnya tahapan kampanye yang sudah dimulai sejak tanggal 28 November 2023, tekan Nurmaidi.

Lebih lanjut dikatakan, setiap pengawas mulai dari tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten tanpa kecuali wajib melakukan langkah pencegahan dan menekan potensi pelanggaran, mengoptimalkan pengawasan dan menuangkan seluruh hasil pengawasan ke dalam Laporan Hasil Pengawasan sebagai bukti bahwa seluruh jajaran Pengawas Pemilu telah menjalankan fungsi-fungsi. dan pengawasan kerja-kerja.

“Melalui momentum kebersamaan ini disampaikan bahwa membangun sinergitas dengan berbagai pihak dalam penyelenggaraan pengawasan Pemilu adalah sebuah keniscayaan, karena bagi Bawaslu Pesisir Selatan, selain Pemilu itu milik semua warga negara, juga merupakan momentum pembuktian bahwa kita sungguh adalah bangsa yang besar dan paham betul cara berdemokrasi yang baik dan beradab,” tutup Nurmaidi.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska dalam Berbagainya mengatakan, menghadapi tahapan Pemilu 2024 ini, berharap jajaran Bawaslu Pesisir Selatan untuk saling berkomunikasi dan bersinergi dengan TNI – Polri maupun ASN sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada.

“Mari kita jadikan momentum Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 ini untuk menyemangati tugas kita menjelang hari H pada tanggal 14 Februari 2024 nanti,” tukasnya. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini