Antisipasi Lonjakan Bahan Pokok Jelang Hari Raya Idul Adha, Pemko Padang Gelar Operasi Pasar

0
453
ads
Padang TIME
Hari Raya Idul Adha semakin dekat. Biasanya, mendekati Idul Kurban itu, ibu-ibu sering “menjerit” karena melonjaknya harga kebutuhan pokok. Mengantisipasi itu semua, Pemerintah Kota Padang menggelar Operasi Pasar (OP).
Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree H. Algamar membenarkan hal tersebut saat diwawancarai Diskominfo Padang, Kamis (9/6/2022). Dikatakannya, OP dalam menyambut Idul Adha dilakukan pekan depan.
“Kita menggelar OP pada pekan depan. Selama sepekan itu kita melakukan OP di empat tempat,” ucapnya.
OP dimulai Senin (13/6/2022) di Kantor Balai Kota Padang di Aie Pacah. Pelaksanaan OP di Balai Kota dilakukan selama dua hari, hingga Selasa (14/6/2022).
“OP di Balai Kota kita gelar selama dua hari. Warga sekitar akan mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau,” tutur Andree.
Pelaksanaan OP selanjutnya digelar di Kantor Camat Kuranji pada Rabu (15/6/2022). Kemudian OP juga dilaksanakan di Kantor Camat Padang Selatan, Kamis (16/6/2022). Terakhir dilaksanakan di Kantor Camat Lubuk  Begalung, Jumat (17/6/2022).
Andree menjelaskan, dalam menggelar OP tersebut, pihaknya bekerjasama dengan sejumlah distributor kebutuhan pokok. Termasuk dengan sejumlah pelaku UMKM yang ada di Kota Padang.
“Bahan pokok yang dijual di OP kali ini seperti beras, telur, minyak goreng, gula pasir, tepung, cabai, bawang, dan kebutuhan lainnya,” papar Kadis Perdagangan.
Andree menyebut, pihaknya juga menyiapkan voucher bagi warga yang ingin berbelanja di OP tersebut. Harap Andree, kegiatan OP kali ini akan dapat mengurangi beban ibu rumah tangga yang harus selalu memenuhi kebutuhan pokok keluarganya.
“Melalui OP ini menjadi alasan tersendiri bagi Pemko Padang untuk turut serta menyeimbangkan kebutuhan dengan keadaan,” pungkas Kadis Perdagangan Kota Padang. (G/pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini