Anggota DPRD Pasaman Rudi Bagikan APD dan Sembako pada petugas medis Puskesmas

0
3297

PadangTIME.com – Pasaman , Guna mencegah penyebaran virus corona, anggota DPRD Kabupaten Pasaman, Rudi Apriasi dari Fraksi Partai Demokrat serahkan paket Alat Pelindung Diri (APD) dan sejumlah sembako kepada petugas medis di Puskesmas Koto Rajo Kecamatan Rao Utara, jumat (01/5/2020).
APD ini diupayakan oleh Rudi Apriasi, mengingat munculnya kekhawatiran para tenaga Kesehatan di Kecamatan Rao Utara dalam pelaksanaan tugas penanganan proses pelayanan kepada masyarakat serta melahirkan para ibu hamil dalam masa pandemi Covid-19.

Rudi Apriasi yang menjabat sebagai Ketua Demokrat Pasaman menyampaikan, bahwa peran aktif dokter, perawat dan para medis yang begitu besar dan sangat diharapkan dalam penanganan wabah Covid-19. Rudi menjelaskan, bahwa penyerahan APD dan sembako untuk tenaga kesehatan yang piket di Puskesmas Koto Rajo, sekaligus pemantauan Posko Covid-19 Kecamatan Rao Utara.
“Petugas kesehatan harus mendapat perhatian utama. Karena memang merekalah yang berada di garda terdepan guna pencegahan penyebaran Virus Corona,” ungkap Rudi.

Lebih lanjut, Rudi menghimbau kepada segenap masyarakat Kabupaten Pasaman, agar senantiasa waspada terhadap penularan corona, dengan cara mematuhi segala petunjuk ‘protokoler’ dalam penanganan Covid-19.

“Mari kita minimalisir penyebaran Covid-19 dengan rajin mencuci tangan, pakai masker dan senantiasa jaga jarak. Bagi perantau yang terlanjur pulang mari lakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 Hari,” himbau Rudi Apriasi.
Rudi Apriasi juga ajak masyarakat untuk menanam sayur mayur atau sejenis ubi disekitar rumah atau dikebun, untuk mengantisipasi krisis pangan pada masa yang akan datang. “Semoga Allah SWT mengangkat wabah Covid-19 ini dari NKRI, sehingga kita bisa beraktivitas seperti sedia kala,” pungkas Rudi Sementara itu, Kepala Puskesmas Koto Rajo, Fitri menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada anggota DPRD Pasaman, Rudi Apriasi yang selalu memperhatikan hak-hak dan perlindungan rakyat kecil di ranah Pasaman Saiyo.
“Terima kasih atas kepercayaan pak Dewan Rudi Apriasi untuk penyaluran APD bagi petugas medis di Puskesmas Koto Rajo ini. Semoga dengan adanya bantuan dari pak Rudi, dapat membantu pencegahan penyebaran virus corona, sehingga dapat menambah motivasi dan kepercayaan diri tenaga medis dalam menangani pasien dan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Fitri. (02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini