Anggota DPRD Pasaman Martias Realisasikan Rehabilitasi Jaringan Irigasi

0
183

PadangTIME.com – Anggota DPRD Kabupaten Pasaman dari Fraksi Gerindra, Martias alokasikan dana melalui pokok – pokok pikiran  (Pokir) untuk pembangunan rehabilitasi jaringan irigasi D.I Batang Bindaliak Jorong Nagari Saparampek Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman.

Rehabilitasi Irigasi DI Batang Bindaliak yang saat ini sedang dalam pelaksanaan pekerjaan atas  aspirasi tokoh masyarakat Jorong Saparampek saat dirinya melaksanakan tim Ramadhan,” ujar Martias pada Realitakini.com di gedung DPRD Pasaman, Rabu (5/7/2023).

Wakil rakyat asal daerah pemilihan V Pasaman ini mengatakan masyarakatnya Jorong Saparampek pada umumnya bermata pencaharian petani.

Semenjak jaringan irigasi tersebut banyak rusak membuat  tak dapat mengalir air kesawah warga  mengakibatkan pendapatan petani tidak maksimal,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan program perbaikan saluran irigasi di areal sawah menjadi prioritasnya,   untuk meningkatkan hasil panen.

“Jaringan irigasi ini sangat mempengaruhi  hasil produksi dan pertumbuhan tanaman padi. Ia sangat perhatian terhadap ini supaya hasil panen petani menjadi melimpah saat panen,” katanya.

“Alhamdulillah,saat ini rehabilitasi irigasi D.I Batang Bindaliak Jorong Nagari Saparampek hampir selesai pekerjaannya dengan progres pekerjaan 90 persen.

Martias berharap proyek ini bisa selesai, dan sumber daya air ini nanti bisa diberdayakan untuk bidang pertanian bagi masyarakat sekitar.” ujar politikus Partai Gerindra ini.

“Kemudian daripada itu, dengan berfungsinya irigasi DI Batang Bindaliak, kita harapkan pula usaha pertanian atau produksi padi di Kecamatan Tigo Nagari meningkatkan,” tutupnya. (Tim)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini