Agus Seorang Buruh Tani Terharu Terima Bantuan Bedah Rumah Dari Gubernur Sumbar

0
775

Padang TIME.com – LIMAPULUH KOTA — Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, kembali melakukan kunjungan singgah sahur di Kabupaten Limapuluh Kota, tepatnya ke rumah Agus (36), salah seorang warga di Andiang, Kecamatan Suliki. Sabtu dini hari, (8/4/2023).

Rumah yang mereka singgahi tersebut memiliki ukuran 8 x 5 meter dan berdinding papan simpiran. Kedatangan Gubernur dan rombongan pada malam itu, cukup mengejutkan keluarga Agus yang saat itu sedang menyiapkan perbekalan untuk sahur.

Agus yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh tani tak menyangka, pada dini hari akan dikunjungi orang nomor satu di Sumbar. Istrinya Delvi Maryona (32) mengaku, saat melihat ada orang yang dipersilahkan masuk oleh suaminya ke rumah. Sembari bersalaman, Ia heran kenapa ada Gubernur datang kesini.

“Rasa bermimpi, Kami dikunjungi Pak Gubernur hari ini,” ucap Yona.

Gubernur Mahyeldi mengatakan, kunjungan ini merupakan bagian dari program rutin Pemerintah Provinsi Sumbar untuk bersilaturahmi dan mendengar aspirasi dari kalangan warga kurang mampu. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk menyerahkan bantuan bedah rumah dan didanai oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebesar Rp. 25 juta.

“Mereka layak untuk dibantu, profesinya hanya buruh tani, ia termasuk kategori keluarga pra sejahtera dan kondisi rumahnyapun masih terbengkalai,” kata Mahyeldi.

Mendapat bantuan dari Gubernur Sumbar, sontak membuat Agus dan keluarga terharu, pasalnya ia tidak pernah mengira mendapatkan bantuan tersebut.

“Terimakasih banyak Pak Gubernur, memang sudah lama sekali saya ingin memperbaiki rumah ini. Alhamdulillah ya Allah, akhirnya ada rezeki. Semoga bapak-bapak semua mendapatkan pahala dan keberkahan dari Allah SWT,” ujar Agus lirih menahan haru.

Spontan anak perempuannya minta pada ayahnya agar kamar mandi segera diperbaiki, karena saat ini kamar mandinya hanya ditutup dengan bambu dan plastik.

Mendengar permintaan putrinya terlihat Yona sempat mengeluarkan air mata. “Iya nak, InsyaAllah nanti Ayah akan buatkan kita kamar mandi yang layak,” sebut Yona.

Selepas mendengar keluhan, Gubernur Sumbar menyerahkan bantuan bedah rumah dan paket bahan pokok, dilanjutkan dengan sahur bersama.

Selain ingin melihat langsung kondisi warga kurang mampu, Gubernur Mahyeldi juga ingin santap sahur bersama dengan setiap keluarga yang dikunjunginya. Terlihat, dalam setiap kunjungan, Gubernur dan rombongan telah menyiapkan nasi kotak untuk dibawa ke rumah warga.Terakhir, Gubernur berharap semoga bantuan yang diberikan bisa membantu keluarga tersebut untuk memperbaiki rumah mereka. (adpsb)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini