Kota Padang – Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D menurunkan beberapa Dosen UNP untuk mengawal pencaharian korban yang hilang dalam peristiwa 8 orang pelajar hanyut ketika berenang di kawasan wisata bahari Pantai Air Manis yang terkenal dengan legenda Batu Malin Kundang di Kota Padang tersebut, Minggu/ 28 April 2024. 

Sejumlah dosen dan perantau asal VII Koto Talago Kabupaten Lima Puluh Kota diturunkan di bawah koordinator tim Rifdarmon. M.Pd.T Dt. Bandaro Putiah, yang juga Dosen Teknik Otomotif Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (FT-UNP).

“Kami juga menyiapkan kendaraan dan pendampingan untuk anak-anak yang selamat yang mengalami trauma dan yang baru ditemukan kami kawal sampai ke tempat layanan kesehatan, selain itu kami juga membangun komunikasi dengan keluarga mereka di kampung, pimpinan daerah di Kabupaten Lima Kota serta tingkat kecamatan dan nagari” Kata Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph,D yang juga Putra Daerah Nagari VII Koto Talago yang juga ninik mamak dan Ketua Perantau Minang asal kabupaten ini yakni Gonjong Limo”

Sementara Rifdarmon, S.Pd, M.Pd.T yang turun ke lapangan mengatakan “kita bersama tim, sampai malam terus berada di lokasi melihat pencarian korban hanyut dan berkoordinasi bersama keluarga dan pihak pimpinan daerah di Nagari VII Koto Talago untuk menenangkan suasana , dan beberap video rekaman dan suasana di lokasi pencarian juga kami bagikan ke pihak terkait.
(al)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini