Kota Padang – padangtime.com | Universitas Negeri Padang (UNP)menggelar Sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 di Auditorium UNP, Selasa (13/2/2024).
Sosialisasi yang berlangsung meriah dan diikuti oleh ribuan siswa itu terbagi pada sesi pagi untuk Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Padang dan Kabupaten Kepulauan Mentawai dan sesi siang bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) se-Kota Padang.
Dalam Sambutannya Rektor (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D mengapresiasi Dinas Pendidikan dan pihak sekolah yang telah memfasilitasi para siswa yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi dengan hadir dalam sosialisasi SNPMB 2024 yang diadakan UNP ini.
“Kegiatan ini diperuntukan bagi para siswa yang ingin masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Pada SNPMB 2024 terdapat kuota untuk 146 PTN di Indonesia,” ungkap Ketua Penanggungjawab SNPMB 2024 itu.
Lebih lanjut ia juga mengingat bagi siswa untuk segera membuat akun SNPMB agar bisa mengikuti seleksi melalui jalur tes yang dikenal dengan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT).  Tak hanya itu, ia juga mengingatkan siswa yang memenuhi syarat   untuk tidak lupa menentukan pilihan pada Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).
Adapun yang memberikan materi pada acara sosialisasi ini adalah Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Dr. dr. Rika Susanti, Sp.FM(MK) dan Direktur Sekolah Pascasarjana Prof. Yenni Rozimela, M.Ed, Ph.D dan dimoderatori oleh Direktur Umum dan Keuangan Upita Yeniza, M.Pd untuk sesi pagi. Untuk sesi siang diisi oleh pemateri Wakil Rektor II Prof. Ir. Syahril, M.Sc, Ph.D Direktur Sekolah Vokasi Dr. Yudi Antomi, M.Si yang dimoderatori Kepala Badan Pengelola Usaha Ir. Durain P.Siregar, ST, MT, IPM
Turut tampak hadir dalam acara ini Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si, Kepala Kantor Layanan Informasi Humas dan Protokoler UNP Okki Trinanda, SE, MM serta Pembina Protokoler UNP Hijriantomi Suyuthie, S.Ip., MM. 
Pengetahuan juga pada acara sosialisasi sesi siang juga diikuti oleh Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Parabek Kabupaten Agam yang juga kebetulan melakukan kunjungan ke UNP. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini