Walikota Pariaman Sidak Ke Dinas Dukcapil Kota Pariaman

0
600
Padang TIME | Dalam rangka meningkatkan Pelayanan Prima, di Kota Pariaman
Wali Kota Pariaman, Genius Umar sidak Layanan di Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil), Rabu (15/2).
Sebelumnya, diakhir tahun 2022,
Dinas Dukcapil Kota Pariaman raih Penghargaan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori “Pelayanan Prima” Disdukcapil Kabupaten/Kota.
Diumumkan secara daring oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB).
“Karena kita telah mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat, hendaknya ini dapat terus kita pertahankan, yang tentunya dimulai dari semua petugas yang melayani,” ujarnya
Genius mengatakan bahwa
setiap aparatur negara harus berikan pelayanan baik kepada masyarakat,  meningkatkan kompetensi dan berkolaborasi sehingga terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat.
Pada kesempatan ini, Genius menyempatkan berbincang dengan masyarakat yang sedang mengurus permohonan di Dinas Dukcapil.
“Saya tadi berbincang dengan ASN yang pindah domisili, dari Tanah Datar ke Kota Pariaman, dimana sebelumnya ia masih menggunakan KTP Tanah Datar, dintruksikan kepada ASN Kota Pariaman, harus mempunyai KTP Pariaman,” tutupnya.
Ada beberapa inovasi yang telah dibuat oleh Dinas Dukcapil Kota Pariaman, seperti Dukcapil DIGI (Dilayani dengan Genius) berbasis android, Lapak Online (Layanan Pengaduan Dokumen Kependudukan secara online), Rela Kerumah (Rekaman Langsung ke Rumah), Pelontar (Pelayanan orang-orang Terlantar), Satria Ajos (Sarana Layanan Kartu Indentitas Anak Antar Hemput Sekolah) dan Lagu Indang (Layanan Pengaduan Pindah Datang Warga), dan inovasi-inovasi lainya. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini