Padang TIME | PADANG – Termasuk dari 11 program unggulan Wali Kota Padang terkait membangun 500 ruang kelas baru untuk SD dan SMP yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Padang 2019-2024.
Walikota Padang, Hendri Septa sangat bersyukur dan apresiasi kepada KSM Piai Tanah Sirah yang mendukung pembangunan SMPN 47 tersebut.
“Pemberian hibah tanah ini adalah suatu bentuk dukungan yang luar biasa bagi kemajuan dunia pendidikan di Kota Padang. Terima kasih kami sampaikan kepada KSM Piai Tanah Sirah dan para pihak yang mendukung pembangunan SMPN 47 ini. Semoga jadi amal ibadah bagi kita semua,” ungkapnya gembira.
“Alhamdulillah, hari ini kita bersama-sama melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan SMPN 47 di Kampung Melayu Piai Tanah Sirah, Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg). Sekolah tersebut dibangun di atas tanah seluas 2.465 meter yang merupakan hibah dari Kaum Suku Melayu (KSM) Piai Tanah Sirah,” ungkap Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutannya saat acara prosesi peletakan batu pertama SMPN 47 Padang tersebut, Minggu (30/4/2023) siang.
Pada saat yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)
Kota Padang Yopi Krislova menerangkan, pembangunan SMPN 47 tersebut di targetkan selesai November 2023 ini.
 
“Untuk pembangunan ini memakan APBD Kota Padang sebanyak Rp10,5 miliar. Nantinya ada tiga lantai dengan jumlah 15 lokal. Juga 2 ruangan labor, 1 ruangan perpustakan serta beberapa ruangan majelis guru dan kepala sekolah hingga fasilitas lainnya. Insya Allah sekolah ini dapat menampung sebanyak 450 murid,” terangnya.
 
SMPN 47 nantinya di resmikan pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.
 
Sementara itu Anggota Komisi VIII DPR RI H. Muhammad Asli Chaidir Rajo Batuah yang juga selaku Mamak Kepala Waris (MKW) KSM Piai Tanah Sirah berterima kasih atas respon cepat Pemko Padang yang menyambut baik pemberian hibah tanah KSM Piai Tanah Sirah untuk pembangunan SMPN 47.
 
Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Dinas PUPR Tri Hadiyanto, Kepala Dinas Pertanahan Rudy Rinaldi serta Kepala BPKA Raju Minropa, Kepala BKPSDM Arfian
hingga Camat Lubeg Heriza Syafani bersama Lurah Tanah Sirah Piai Nan XX Gusriyal dan Lurah se-Kecamatan Lubeg.
 
Selain itu juga hadir perwakilan KSM Piai Tanah Sirah, unsur Forkopimca Lubeg
dan elemen masyarakat setempat serta politisi muda PAN Moridean Asli Chaidir.
(PT)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini