AYO MEMBACA !!

BERITA TERBARU

Usai Gelaran SES, Wagub Audy Akan Pimpin Giat ORARI Sumbar di Lokasi Bencana

padangtime.com | Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy selaku Ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia Daerah (ORDA) Sumbar mengimbau para amatir radio di Sumbar untuk terus mengembangkan kapasitas dalam penggunaan perangkat radio, serta terlibat aktif dalam berbagai iven dan kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk dalam di tengah situasi kebencanaan.

Hal itu disampaikan Wagub Audy saat membuka secara resmi Special Event Station (SES) dalam rangka peringatan Hari Komunikasi Internasional ke-159 di Pantai Ujung Batu, Pasia Nan Tigo, Koto Tangah, Kota Padang, Sabtu (18/5/2024).

Dalam pertemuan itu, ORDA umbar juga menyepakati untuk turun ke lokasi bengana di Kabupaten Agam, Tanah Datar, dan Kota Padang Panjang pada Minggu 19 Mei 2024.

“Melalui iven kali ini, kita berharap agar untuk selanjutnya amatir radio semakin intens
dan giat menggelar berbagai kegiatan, atau terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. Terutama sekali kegiatan yang dapat terus mengasah kemampuan dalam menggunakan perangkat radio sesuai standar yang ditetapkan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) dan International Telecommunication Union (ITU),” kata Wagub Audy.

Tak mesti iven seputar komunikasi, Wagub Audy juga berharap para amatir radio yang tergabung dalam ORDA Sumbar untuk bergiat aktif dalam berbagai iven dan aktivitas kemasyarakatan, sehingga kehadiran ORARI Daerah Sumbar semakin terasa dekat dengan masyarakat, dan sekaligus memberikan tamabahan wawasan dan pengalaman baru bagi para amatir radio sendiri.

“Besok, kita rencanakan untuk turun ke lapangan, ke beberapa titik lokasi bencana. Selain menyalurkan bantuan, kita akan membantu mengerjakan apa yang bisa kita kerjakan,” ucapnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Wagub Audy juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan kerja kerja Pengurus ORDA Sumbar dan Panitia SES tahun ini, yang berhasil menyelenggarakan kegiatan dengan baik.

Wagub menyakini, dengan solidaritas dan kekompakan yang terjalin antar pengurus dan anggoata, maka para amatir radio di Sumbar akan dapat berbicara banyak di pentas nasional hingga internasional. (adpsb/isq)