UNP Terima 1.407 Mahasiswa Baru Pada Jalur DIII

0
387
ads

Padang TIME.com – Penerimaan mahasiswa untuk Jalur masuk Diploma III (D III) di Universitas Negeri Padang (UNP) tahun Akademik 2022 mengalami peningkatan dari tahun lalu, calon mahasiswa yang diterima 1.169 orang tahun 2021 menjadi 1.400 orang tahun 2022 ini. Terdapat 17 program studi di lingkungan UNP yang dibuka untuk jalur DIII. Sementara peminat tahun ini terdapat 2.010 orang peserta. Terdapat lima prodi yang memiliki peminat tertinggi, yakni (1) Manajemen Pajak, (2) Akuntansi, (3) Teknik Pertambangan, (4) Tata Boga dan (5) Ilmu Perpustakaan & Kearsipan.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Refnaldi, M.Litt yang didampingi Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) Drs. Yushamdi, mengatakan “ Dalam penerimaan Jalur mandiri ini kita menggunakan patokan penilaian dari nilai rapor dan juga hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)” di sela-sela rapat panitia penentuan kelulusan Minggu (24/7) di Ball Room Hotel UNP Kampus Air Tawar Padang.

Pembukaan Jalur DIII ini, adalah untuk perkuliahan di 5 Kampus penyelenggara program DII, yakni Kampus UNP Padang, Kampus Pariaman, Kampus Painan, Kampus Sijunjung dan Kampus Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) di Sawahlunto. Untuk hasil seleksi direncanakan akan diumumkan hari Senin sore 25 Juli 2022 melalui portal jalur mandiri UNP (Er/ Humas UNP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini