AYO MEMBACA !!

BERITA TERBARU

UNP Terbanyak Terima Lima Kunjungan Sekolah

PadangTIME.com – Universitas Negeri Padang (UNP) menerima kunjungan lima sekolah dalam rangka kunjungan kampus pada Rabu (13/12/2023) di UNP Hotel and Convention.

Kunjungan kali ini merupakan kunjungan sekolah terbanyak dalam sejarah UNP dimana total 609 siswa yang mengikuti acara kunjungan ini.

Kelima sekolah ini ialah, SMA Negeri 1 Kota Salah Dharmasraya, SMA Negeri 2 Mandau Duri, SMK Negeri 1 Pekanbaru, MAN 2 Pasaman Barat dan SMA Negeri 1 Padang Gelugur.

Kedatangan rombongan kelima sekolah ini disambut langsung oleh Sekretaris Universita Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si serta Kepala Kantor Layanan Informasi Humas dan Protokoler UNP, Okki Trinanda, S.E, M.M.

Kepala SMA Negeri 1 Kota Salak, Zuhriyani, S.Pd mengungkapkan kunjungan ini merupakan wadah untuk memperkenalkan secara langsung kampus UNP.

“Ajang siswa kami untuk melihat UNP secara langsung sehingga mereka bisa menentukan pilihan apa untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala MAN 2 Pasaman Barat, Dr. Suardi dan Kepala SMA Negeri 1 Padang Gelugur, Ibrahim S.Pd.

Keduanya berharap dengan kunjungan ini menjadi pelajaran bagi siswa sehingga mereka nantinya bisa menentukan pilihan jurusan di Perguruan Tinggi sesuai dengan minat dan bakat mereka.

“Terimakasih kepada UNP karena telah menerima kunjungan kami. Semoga dengan adanya kunjungan ini kami bisa memperoleh sosialisasi mengenai perguruan tinggi, khususnya UNP,” ungkap Dr. Suardi.

“Mudah-mudahan kunjungan ini menjadi pembelajaran bagi siswa sehingga bisa menentukan pilihan nantinya,” kata Ibrahim, S.Pd.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Mandau yang juga alumni UNP Isra Yuliza Elfajri, S.Pd berharap para siswanya dapat diterima di Perguruan Tinggi terutama UNP sehingga bisa satu almamater dengannya.

Kepala SMK Negeri 1 Pekanbaru Citra Aries, M.Pd juga menyampaikan terimakasih kepada UNP karena telah memfasilitasi siswanya untuk memperoleh informasi seputar Perguruan Tinggi.

Sekretaris Universitas, Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si mengingatkan pada para siswa untuk memilih jurusan di perguruan tinggi sesuai dengan kemauan sendiri.

“Pilihlah menurut pilihan anda sendiri dengan berkonsultasi dengan guru BK nya sehingga tidak salah pilih jurusan nantinya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, para siswa disuguhi materi mengenai pengenalan kampus UNP serta mengenai prodi, departemen, dan fakultas di UNP oleh Kepala Kantor Layanan Informasi Humas dan Protokoler UNP Okki Trinanda, S.E, M.M.  Diakhir kegiatan dilaksanakan kegiatan pertukaran cinderamata dan foto bersama.

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Kantor Hukum dan Organisasi, Dr. Mira Hasti Hasmira, S.H, M.Si, Kepala Kantor Administrasi Persuratan Pimpinan Ir. Yudi Satria Pangarso serta Tim dari Humas UNP(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini