Dalam rangka menuju World Class University, Universitas Negeri Padang (UNP) tengah gencar menjalin kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi kelas dunia, salah satunya adalah dengan Istanbul Gedik University (2/3).
Pada kerjasama yang di tandatangani oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, PhD dan Rektor Istanbul Gedik University Prof. Ahmet Kesik, Ph.D tersebut, kedua Perguruan Tinggi setuju untuk bekerja sama dalam kegiatan pertukaran mahasiswa dan dosen dalam program Erasmus+.
Dalam melaksanakan kerjasamademi Pendidikan Tinggi yang berkaitan dengan pengelolaan mahasiswa dan dosen, UNP dan Istanbul Gedik University berkomitmen penuhi persyaratan yang tertera pada Piagam Erasmus .
Pada dokumen Bilateral Inter-Institutional Agreement telah tersusun
detil jadwal, subject area dan jumlah mahasiswa/ dosen yang melakukan pertukaran dari UNP ke Istanbul Gedik University maupun sebaliknya hingga tahun 2029.
Program kerjasama ini di jajaki oleh Rektor UNP saat di undang untuk menghadiri 8th annual Eurasia Education Summit (EURIE) yang di aksanakan di Istanbul, Turki. EURIE Summit adalah konferensi dan pameran pendidikan internasional tahunan, yang mempertemukan para pengelola sektor pendidikan tinggi terkemuka di kawasan Eropa dan Asia.
Organisasi yang di undang EURIE Summit dapat kesempatan untuk bekerjasama
berkolaborasi membahas topik-topik dalam hal internasionalisasi dan manajemen.
Pada acara ini, hadir lebih dari 2.500 pengelola pendidikan dari seluruh dunia. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini