AYO MEMBACA !!

UNP Gelar Muhasabah dan Konser Amal Untuk Sumbar Terutama Korban Terdampak Galodo

PADANGTIME.COM | Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar Muhasabah Doa bersama dan Konser Amal untuk korban bencana alam di Sumatera Barat, Sabtu (18/5/2024) malam.

Rektor UNP, Prof. Ganefri dalam Segalanya mengatakan bahwa saat ini telah terkumpul Rp 450 juta dari penggalangan dana Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri (MRPTNI), Dharma Wanita Persatuan Ditjen Dikti, Sivitas UNP dan terakhir Rp 150 juta dari Menteri Pertanian.

Dana yang terkumpul ini nantinya akan digunakan untuk membangun Sekolah Dasar di Guguak Tinggi Kabupaten Agam yang ikut terkena musibah banjir lahar dingin pada Sabtu (11/5/2025) lalu.

“Kami menargetkan bisa mengumpulkan Rp600 juta. Semoga dengan konser amal ini targetnya bisa tercapai,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan Humas UNP di lapangan, pada konser yang diawali muhasabah yang dipandu Ustadz H. Al Ikhlas, LC. MA dan Zastrouw itu berlangsung khidmat dan meriah.

Adapun yang mengisi acara pada konser amal itu Once Mekel & the Band, Novia Bachmid, Ki Ageng Ganjur, Dwiki Dharmawan, Ridho Slank, Alffy Rev, Mirabeth Sonia, Rey Prasetya (TB) dan Sandy Canester

Selain ajang penggalangan dana Konser musik ini sebagai sebuah momentum ekspresi dan selebrasi jiwa-jiwa  muda yang cinta Indonesia, hal ini terbukti dengan banyaknya lagu-lagu bertema nasionalisme yang dibawakan oleh pengisi acara. (Utr/Humas UNP)