AYO MEMBACA !!

BERITA TERBARU

UNP Berpartisipasi pada Acara Education Fair USA – Indonesia di Padang Panjang

Padang TIME | Universitas Negeri Padang (UNP) berpartisipasi dalam kegiatan Edu Fair USA- Indonesia yang bertemakan “Cultural Exchange and Education Fair” Senin 6/2 bertempat di Aula Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) Padang Panjang.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Drs. Asrul Wakil Walikota Padang Panjang.

Turut hadir dalam kegiatan ini para Pimpinan Perguruan Tinggi, Kadisdik se Sumatera Barat, siswa -siswa mewakili SMA di Kota Panjang, serta perwakilan dari USA dihadiri oleh Miss. Jessica Brown dan Lilis Su’adah Advisor Pendidikan Education USA.

Rektor UNP yang diwakili oleh Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, M.Si mengatakan “Momen ini juga dimanfaatkan oleh UNP untuk mempromosikan lembaganya khususnya penerimaan mahasiswa baru dan pengembangan program studi baru.

Karena dalam kegiatan Edu Fair ini, pihak Pemko Padang Panjang telah menyediakan stand pameran bagi UNP dan Perguruan Tinggi lainnya yang cukup ramai dikunjungi siswa”. kata Dosen Sosiologi FIS tersebut.

Wakil Wali Kota Padang Panjang Drs. Asrul ketika membuka acara ini menyampaikan “Pemko Padang Panjang telah menggelar acara Edu Fair ini sejak tahun 2021 sebagai bagian program Pemko untuk memperkenalkan perguruan tinggi yang ada di Amerika dan Sumatera Barat untuk siswa SMA yang ada di daerah ini secara langsung.

Tujuan dari kegiatan ini agar menumbuhkan minat bagi siswa SMA untuk melanjutkan studi, dengan banyaknya kesempatan bagi mereka sejalan dengan adanya informasi perguruan tinggi USA dalam kegiatan ini”

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari 6- 9/2 juga diisi dengan acara Talkshow Pendidikan, Pameran Pendidikan, pertunjukkan seni tradisional Minangkabau talempong, randai dan tari piring oleh mahasiswa ISI Padang Panjang. (pt)