Tinjau Pembangunan Youth Center, Hendri Septa: Progresnya Sudah 42 %

0
834
ads
Padang TIME – Pembangunan ‘Youth Center’ saat ini tengah dikebut selaku tempat yang bakal dijadikan pusat kreatif dan inovasi masyarakat terutama generasi muda di Kota Padang.
Progres pengerjaannya saat ini sudah mencapai 42 persen dan ditargetkan rampung pada Juli 2022 mendatang.
Hal itu diungkapkan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu meninjau pengerjaan Gedung Youth Center yang berlokasi di ex Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang, Jalan Bagindo Aziz Chan tersebut, Senin (9/5/2022).
Turut hadir Kepala Dispora Afriadi, Kepala Dinas Pariwisata Eri Sendjaya serta Kepala Bappeda Yenni Yuliza dan Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kota Padang Tomy Iskandar Syarif, pelaku ekraf dan unsur kepemudaan di Kota Padang termasuk kontraktor pembangunan gedung.
” Alhamdulillah saat ini progresnya sudah 42 persen, insya Allah akhir Mei nanti minimal bisa mencapai 60 persen. Sehingga akhir bulan Juni diperkirakan sudah 80 persen, tinggal bulan Juli tahap ‘finishing’ dan lalu peresmian,” ungkap Wako.
Lebih lanjut Wali Kota milenial itu mengharapkan dukungan stakeholder terkait terutama Komite Ekonomi Kreatif Kota Padang untuk dapat bersinergi memaksimalkan keberadaan dan aktifitas daripada Youth Center tersebut nantinya.
“Pembangunan Youth Center merupakan bagian dari program Pemko Padang yang tertuang dalam RPJMD dan merupakan satu dari 11 program unggulan saya. Dimana gedung Youth Centre dengan tiga lantai ini kita siapkan untuk pusat kreativitas pemuda yang di dalamnya menyediakan 17 sub-sektor ekonomi kreatif, termasuk stand fashion produk UMKM unggulan Kota Padang dan kegiatan positif lainnya,” terangnya.
“Insya Allah dengan adanya kehadiran Youth Center tersebut dapat menghasilkan pengusaha-pengusaha muda Kota Padang yang berkarakter dan berdaya saing. Apalagi di sana juga akan ada tempat belajar dan pembinaan para calon pengusaha muda. Semoga ikut menyediakan ruang lapangan pekerjaan bagi wirausahawan-wirausahawan muda dan komunitas-komunitas kreatif, sekaligus menjadi inkubator bisnis ekonomi kreatif di Kota Padang,” harap Wako menambahkan.
Selanjutnya orang nomor satu di Kota Padang tersebut juga berharap hadirnya Youth Center dapat menjadi ‘tourism attraction’ atau daya tarik yang bakal menggaet minat kunjungan wisatawan ke Kota Padang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini