AYO MEMBACA !!

BERITA TERBARU

Sekda Hansastri Ingatkan Masyarakat Berbelanja Sesuai Kebutuhan

Padang TIME.com – PADANG PANJANG — Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, Hansastri, memimpin kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Ashliyah Nagari Bukit Surungan Pasar Usang, Padang Panjang, Sabtu (16/3/2024). Dalam kesempatan itu, Sekda berpesan agar masyarakat berbelanja bahan pangan sesuai kebutuhan, mengingat harga beberapa komoditas pangan saat ini tengah mengalami kenaikan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, saat ini harga beberapa komoditas pangan tengah mengalami kenaikan. Seperti gula, beras, cabe merah, dan beberapa jenis lainnya. Pemprov Sumbar bersama lembaga terkait terus mencari jalan keluar agar masyarakat tetap mendapatkan kebutuhan dengan harga terjangkau, termasuk dengan menggelar operasi pasar murah,” ucap Sekda dalam sambutannya.

Pemprov Sumbar, sambung Sekda, telah dan akan terus menggelar operasi pasar murah melalui dinas terkait di beberapa lokasi. Namun demikian, Sekda mengimbau agar masyarakat tidak berbelanja kebutuhan secara berlebihan karena takut harga komoditas akan semakin melonjak.

“Pemerintah akan terus berupaya mengendalikan harga agar tetap terjangkau oleh masyarakat. Hal terpenting, jangan sampai panic buying. Belanjalah sesuai kebutuhan. Jangan berlebihan. Sementara itu, untuk beberapa daerah yang terdampak banjir dan longsor seperti Pesisir Selatan dan Padang Pariaman, Pemprov Sumbar bersama pihak-pihak lainnya akan terus menyalurkan bantuan pangan untuk meringankan beban warga,” ujarnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Sekda Hansastri juga menyalurkan bantuan senilai total Rp50 juta untuk pengembangan pembangunan Masjid Ashliyah. Sekda berharap, bantuan tersebut dapat semakin memotivasi masyarakat untuk terus memakmurkan masjid, terlebih di dalam momentum Ramadhan.

“Mari senantiasa menjadikan Ramadhan sebagai ajang melatih diri, introspeksi diri dengan pemperkuat iman dan memperbanyak ibadah, agar kita semakin dekat lagi dengan Allah. InsyaAllah semua ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” kata Sekda Hansastri lagi.

Dalam kesempatan kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemprov Sumbar tersebut, tudut hadir sejumlah Pejabat Eselon II di lingkup Pemprov Sumbar, serta sejumlah pimpinan lembaga atau instansi vertikal di Sumbar. Kedatangan TSR Pemprov Sumbar turut disambut oleh Pj Sekda Kota Padang Panjang, Winarno beserta jajarannya di lingkup Pemko Padang Panjang. (adpsb/nov)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini