Ratusan Anak-anak Serbu Wagub Audy Joinaldy Dalam acara Festival Anak Sumatera Barat Tahun 2023

0
330

PadangTIME.com – PADANG — Bahagia betul Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, ketika ratusan anak-anak berebut menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Wagub Sumbar. Bahkan mereka menyerbu keatas panggung, ingin menjawabnya.

“Alhamdulillah .. anak-anak Sumbar memang pintar pintar. Semua jawabannya benar,” ucap Wagub Audy.

Hal ini terjadi saat Audy Joinaldy membuka acara Festival Anak Sumatera Barat Tahun 2023 dengan tema “Pertemuan di Taman Bermain” di halaman Istana Gubernuran, Padang, Sabtu pagi (18/11/2023).

Dalam sambutannya, Audy menyampaikan aktivitas bermain bagi anak-anak bukanlah sekadar hiburan semata. Namun bisa mencerminkan proses belajar yang esensial bagi perkembangan fisik, emosional, sosial, dan kognitif mereka.

“Dalam suasana yang penuh keceriaan dan kebebasan, secara langsung anak-anak bisa belajar mengenali diri mereka sendiri,” sebutnya.

Melalui permainan, mereka dapat mengungkapkan ide-ide kreatif mereka, belajar bekerja sama dengan teman-teman sebayanya, mengasah kemampuan berpikir kritis dan mengembangkan keterampilan – keterampilan penting yang akan membentuk fondasi masa depan mereka.

“Untuk itu, kita sebagai orangtua bisa memahami bahwa bermain bukanlah hanya kebutuhan fisik semata, tetapi juga kebutuhan psikologis dan emosional anak-anak,” jelasnya.

Menurutnya, ini adalah merupakan langkah awal yang penting dalam membangun fondasi kecerdasan emosional dan sosial yang kuat. Permainan bagi anak-anak bukanlah sekadar “main-main”, melainkan investasi berharga bagi masa depan mereka.

“Oleh sebab itu, kami menyambut baik penyelenggaraan Festival Anak Sumatera Barat 2023 ini. Inisiatif seperti ini yang kita butuhkan demi membangun generasi masa depan Sumbar yang lebih cerah,” kata Audy.

Sebagai penutup, Audy mengajak masyarakat untuk terus mendukung kegiatan anak-anak untuk menginspirasi setiap anak untuk meraih impian mereka. (nov)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini