Rahmat Isra Alfikri Hafal 30 juz Alquran, Ustad Adi Hidayat Hadiahi Umroh dan Beasiswa

0
1627
Padang TIME | Ustad kondang Adi Hidayat (UAH) memberikan ceramah agama (tablig akbar) dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-354 Kota Padang di Masjid Agung Nurul Iman, Jumat (4/8/2023).
Kehadiran ribuan jemaah tidak hanya berasal dari Kota Padang, namun dari berbagai jemaah kabupaten/kota di Sumbar.
Di sela-sela menberikan ceramah, Ustad Adi Hidayat memberikan hadiah tiket umroh bagi siswa SD asal Pasaman Barat, Rahmat Isra Alfikri (12) sebagai penghafal 30 juz Alquran.
Awalnya, UAH menyampaikan tentang manfaat menghafal Alquran. Hingga kemudian bertanya kepada ribuan jemaah barangsiapa yang hafal Alquran 30 juz.
Dari ribuan jemaah, hanya Isra yang mengacungkan tangannya. Kemudian UAH mengetes kemampuan hafalan Isra. Beberapa kali, potongan ayat yang dilontarkan ustad berhasil dijawab Isra dengan benar.
 
“Ini spesial, ayahnya atau satu saja, saya hadiahkan umroh. Satu ini saja, tahun ini ya?” ucap Adi Hidayat.
 
Ustad menambahkan, jadwal keberangkatan Isra bersama ayah maupun ibu diperkirakan pada bulan Oktober atau Desember.
 
“Terserah mau sama ayah atau ibu, salah satu saja ya,” tambahnya.
 
Tak hanya Isra, Adi Hidayat juga memberikan beasiswa gratis ke Timur Tengah bagi pelajar di Kota Padang. Adapun enam beasiswa tersebut terbagi atas tiga perempuan dan tiga laki-laki.
 
“Sebagai bonus di Hari Jadi Padang-354, saya hadiahkan kepada Bapak Wali Kota Padang. Silakan mencari enam orang anak, laki-laki tiga orang, perempuan tiga orang, yang usianya lulus SMA/\ederajat yang berminat kuliah di Timur Tengah gratis sampai S3,” tegasnya.
 
Adapun syaratnya yaitu, dapat menghafal 30 juz Alquran serta lancar Bahasa Arab. Selain itu, pemerima beasiswa juga mendapatkan transportasi gratis pulang-pergi ke Timur Tengah, maupun pulang ke tanah air. Serta dapat biaya untuk haji.
 
“Tidak ada biaya, tidak ada biaya, tidak ada biaya. Semua akan kami tanggung. Sampai tiketnya, sampai beasiswanya. Sampai jatah pulang. Sampai kuota haji,” tutupnya.
Lanjutnya, anak-anak yang memenuhi syarat dan lolos seleksi Pemko Padang, bisa memilih kuliah di Tripoli, Turki, Madinah dan Sudan.
 
Kemudian, kegiatan tablig akbar bersama Ustad Adi Hidayat berakhir dengan pencanangan ‘Gerakan Salat Subuh Berjamaah di Masjid/Musala Bagi Pelajar SD dan SMP se-Kota Padang’.
 
Dalam sambutannya, Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan Pemko Padang juga memiliki program religius bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang selalu dikonsistenkan.
 
“Kami memulainya di tahun lalu pada tahun 2022. Sudah launching program siswa SD dan SMP wajib menghafal juz 30 dari Surat An-Naba’ sampai Surat An-Nas’,” jelasnya.
Adapun kegiatan keagamaan lain, jelas Wako, yaitu program subuh berjamaah, kegiatan Pesantren Ramadhan dan kegiatan wirid remaja.
 
“Kita tentunya berharap, kegiatan keagamaan ini tetap kita istiqomahkan. Sehingga kita bisa mewujudkan dengan remaja kita yang sholeh dan sholeha,” harapnya.
(pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini