Info Terbaru

Program ETF Connect Tiongkok-HK Rayakan Hari Jadi Kedua, Tingkatkan Integrasi Pasar

PADANGTIME.COM | Pada 4 Juli lalu, Program ETF Connect, memfasilitasi arus modal dua arah antara Tiongkok dan Hong Kong untuk produk ETF yang memenuhi persyaratan, merayakan hari jadi kedua.
Dalam dua tahun terakhir, ETF Connect meningkatkan integrasi antara dua pasar modal tersebut, bahkan jumlah ETF yang memenuhi persyaratan ETF Connect meningkat dari 87 produk menjadi 151 produk sejak program ini pertama kali dilansir.
Sementara, volume perdagangan produk ETF yang tercatat di bursa efek Tiongkok Daratan juga melesat dari US$55 juta menjadi US$ 2,98 miliar pada Juni tahun ini.
Menurut Bursa Efek Hong Kong, ETF yang kini tergabung dalam ETF Connect meliputi 84 produk ETF yang tercatat di Bursa Efek Shanghai, 57 produk ETF yang tercatat di Bursa Efek Shenzhen, dan 10 produk ETF yang tercatat di Bursa Efek Hong Kong. E Fund Management (“E Fund”), manajer investasi terbesar di Tiongkok, memiliki 14 produk ETF dalam ETF Connect.
Produk-produk ETF ini mencakup beragam indeks, termasuk indeks bercakupan luas (broad-based) seperti Indeks CSI 300 dan STAR 50, indeks tematik seperti Indeks CSI Artificial Intelligence, dan indeks strategis seperti Indeks CSI Dividend. Di sisi lain, biaya manajemen rata-rata dari produk ETF ini tercatat kurang dari 3% per tahun. Hal tersebut mencerminkan dedikasi E Fund dalam membantu investor asing yang ingin mendiversifikasikan aset di pasar Hong Kong dan Tiongkok Daratan secara efisien dan hemat biaya.
Cakupan ETF Connect segera bertambah luas pada 22 Juli mendatang. Lewat ekspansi ini, ETF Connect semakin melayani investor asing yang ingin mengakses pasar modal di Tiongkok Daratan dengan pilihan investasi yang lebih baik, serta likuiditas dan aktivitas perdagangan ETF yang relevan.(PT)
-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer