Prof. Ganefri Launching Program Ekonomi Produktif Ponpes pada Milad Perti Ke-96

0
95

PadangTime.com | Prof. Ganefri, PhD meluncurkan Program Ekonomi Produktif Ponpes pada Milad -96 Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota yang dipusatkan di Ponpes MTI Tabek Gadang, Kabupaten Limapuluh Kota.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo atau yang mewakili, Kakan Kemenag Limapuluh Irwan, M.Ag, Ketua BAZNAS Limapuluh Kota, Julius, Pimpinan MTI Tabek Gadang H. Mulyadi, S.Ag dan tamu undangan lainnya.

Peluncuran Program Ekonomi Produktif Pondok Pesantren MTI Tabek Gadang dimaksudkan untuk menuju ponpes yang mandiri dari segi operasional dan pembiayaan.

“Selamat atas Milad Perti ke-96, Launching Program Ekonomi Produktif Ponpes dan Pelepasan para lulusan kelas akhir Ponpes MTI Tabek Panjang,” kata Rektor UNP Prof. Ganefri yang juga diminta menggunting pita dan melepas balon tanda peluncuran tersebut.

Selain itu Prof. Ganefri juga diminta menyampaikan orasi pendidikan di hadapan ratusan hadirin.

Prof Ganefri yang juga Cagub Sumbar mengatakan pondok pesantren adalah aset luar biasa dalam dunia pendidikan karena pondok pesantren menjadi lembaga yang dapat membentuk mental spritual dan bidang akademik generasi penerus.

Ganefri siap mendukung program-program MTI Tabek Gadang untuk lebih maju. Dia pun mengapresiasi kemajuan MTI Tabek Gadang era kepemimpinan Mulyadi, S.Ag. Putra Nagari VII Koto Talago ini mengapresiasi Mulyadi yang getol dan bersemangat memimpin MTI Tabek Gadang.

“Saya insyaallah juga akan penuhi rengek-rengek atau permintaan adinda Mulyadi selama ini agar lulusan MTI Tabek Gadang bisa kuliah di UNP dan perguruan tinggi negeri lainnya. Nanti akan. Kita juga akan dibantu dengan beasiswa,” kata Prof. Ganefri yang disambut tepuk tangan ratusan hadirin.

Prof Ganefri yang juga Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) mengucapkan selamat atas Milad Perti ke-96 dan juga Pelepasan Santri Tahun Akhir MTI Tabek Gadang serta Launching Program Ekonomi Produktif.

Ketua Panitia Milad ke-96 Tingkat Kabupaten Limapuluh, HR Dt. Rajo Suaro berterima kasih dan mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNP Prof. Ganefri yang dapat hadir di tengah-tengah bencana yang melanda Sumbar hingga memutuskan jalan nasional Padang-Bukittinggi dan jalan lainnya.

“Luar biasa. Terima kasih atas kehadiran Pak Rektor Prof. Ganefri di acara Milad Perti Ke-96 di MTI Tabek Gadang,” kata Dt. Rajo Suaro.

Sementara itu, Pimpinan MTI Tabek Gadang, Buya Mulyadi, S.Ag Dt. Paduko Marajo juga menyampaikan salam dan terima kasih atas kehadiran Rektor UNP Prof. Ganefri di Milad Perti ke-96 tahun 2024.

Selanjutnya, Mulyadi mengatakan bahwa sejak tahun 2020, MTI Tabek Gadang telah mengalami kemajuan pesat. MTI Tabek Panjang telah berevolusi menjadi madrasah digital dan siap bersanding dan berkompetisi dengan Ponpes lainnya di Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dari semua pihak, baik Kemenag Limapuluh Kota, Pemkab Limapuluh Kota, para orang tua siswa atau santri, para tokoh masyarakat dan lainnya, kini MTI Tabek Panjang sudah maju. Karena itu kami juga mohon kesediaan sinergi, kolaborasi dan perhatian Prof . Ganefri untuk ikut juga bersama-sama memajukan MTI Tabek Gadang,” kata Buya Mulyadi, sembari membeberkan prestasi dan kemajuan MTI Tabek Gadang hingga juga diundang ke Istana Presiden RI di Jakarta untuk memberikan masukan bagi kemajuan bangsa.

Mulyadi juga dengan bersemangat menyampaikan bahwa Prof. Ganefri saat ini dalam persiapan menuju orang nomor 1 ranah Minang atau menjadi calon Gubernur Sumbar 2024-2029.

Milad Perti ke-96 bertemakan “Momentum Milad Perti ke-96 Tahun untuk Mewujudkan Perti yang Bermartabat dengan Semangat Islah”.

Kegiatan ini juga disejalankan dengan pelepasan santri kelas akhir, penghargaan kepada Stake Holder dan Launching Ekonomi Produktif MTI Tabek Gadang. Rangkaian kegiatan ini dilangsungkan selama tiga hari 12 s/d 14 Mei 2024.

Ratusan orang tua santri dan juga para wali nagari yang menjadi basis kekuatan Perti dan MTI Tabek Gadang juga hadir di acara yang berlangsung meriah dan hikmad ini. (*)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini