AYO MEMBACA !!

BERITA TERBARU

Peringati HLUN ke-28, Pj Wako Padang : Mari Wujudkan Kepeduliaan Terhadap Lansia

PADANGTIME.COM | Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-28 Tingkat Provinsi Sumatra Barat, menjadi momentum sebagai bentuk kepedulian bagi para lanjut usia (lansia).
Acara peringatan HLUN tersebut berlangsung di Gedung Youth Centre, Kamis (30/5/2024).
Mengangkat tema ‘Lansia Terawat Indonesia Bermartabat’, dihadiri langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Ketua TP PKK Sumbar Harneli Mahyeldi, Pj. Wako Padang Andree Algamar, Kepala Dinas Sosial Kabupaten/Kota beserta tamu lainnya.
Gubernur Sumbar Mahyeldi, mengatakan melalui peringatan HLUN ke-28 menjadikan momentum untuk memberikan perhatian kepada orang tua, susksesnya seorang anak tidak terlepas dari rida orang tua.
“Adanya kita sekarang ini, merupakan semangat dan buah keras dari didikan orang tua
kita saat ini, mari kita muliakan orang tua kita. Untuk itu saya mengajak semua untuk berkumpul bersama orang tua baik pegawai di kabupaten/kota untuk berswa foto kemudian kirim ke grup masing-masing, menjelang 15 Juni diharapkan setiap anak bertemu orang tua menjalin kebahagiaan,” kata Mahyeldi.
Sementara itu, Pj. Wako Andree Algamar menyebut untuk memberikan kepeduliaan terhadap lansia, akan memberikan pelatihan dan pembinaan sesuai tema ‘Lansia Terawat Indonesia Bermartabat’.
“Kita juga akan melaksanakan apa yang diperintahkan Gubernur supaya pegawai di Pemko Padang juga berswa foto untuk menyebarkan kebahagiaan. Kita banyak belajar dari lansia bagaimana memberikan sumbangsih terhadap pembangunan Kota Padang,” jelas Andree.
Pada peringatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada tokoh lansia yang telah berdedikasi di bidang pendidikan, agama sosial dan budaya. Selain itu diserahkan hadiah bagi lansia yang mengikuti perlombaan seperti lomba MTQ, menghafal surat pendek, asmaul husna, dan lomba lainnya.(MA/Charlie)