Pemko Pariaman MoU dengan Pengisi Tenant MPP

0
490
PadangTIME.com | Walikota Pariaman, Genius Umar malakukan penandatanganan Memorandum of Understanding dan Perjanjian Kerjasama  antara Pemerintah Kota Pariaman dengan Instansi Vertikal Pengisi Loket Layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang bertempat di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Rabu (13/7).
Genius Umar mengungkapkan bahwa MPP Kota Pariaman sudah jalan pada awal tahun 2019.
“Kami berkomitmen bahwa untuk melakukan pelayanan publik adalah tugas pemerintah, apakah itu pemerintah daerah maupun pemerintah pusat yang ada di daerah seperti instansi vertikal. Semuanya berkolaborasi dan berkomitmen bersama untuk mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam bentuk wadah di MPP”, ucapnya.
Lebih lanjut, Genius Umar juga menyebutkan bahwa ada 18 tenant yang menyelenggarakan pelayanan publik di MPP Kota Pariaman.
Dari instansi vertikal yaitu: Tenant Kejaksaan Negeri Pariaman, Tenant Polres Pariaman, Tenant Pengadilan Negeri Pariaman, Tenant Pengadilan Agama Pariaman, Tenant Imigrasi, Tenant Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Pajak Pariaman Tenant Layanan Pertanahan BPN, Tenant Samsat, Tenant Bank Nagari, Tenant BPJS Ketenagakerjaan danTenant BPJS Kesehatan.
“Sementara dari instansi Pemko Pariaman yaitu : Tenant BPKPD ( Pajak dan retribusi Daerah), Tenant UPTD Air Bersih, Tenant Klinik Bangunan Dinas PUPRP, Tenant Layanan Ketenagakerjaaan, Tenant Pelayanan Terpadu satu Pintu, Tenant Tourism Information centre (TIC) Kota Pariaman dan Tenant Dekranasda”, terangnya.
Kami juga akan menambahkan tenant dibidang pendidikan, karena kita memiliki program unggulan Satu Keluarga Satu Sarjana  yang mana ini akan mempermudah masyarakat mendapatkan  informasi.
“Semua pelayanan publik yang ada di OPD Kota Pariaman, semuanya dipindahkan ke MPP minimal informasinya ada di MPP Kota Pariaman. Kalau ini dilakukan, semua masyarakat Kota Pariaman apapun yang akan dilakukannya tinggal datang karena semua pelayanan terpusat di MPP Kota Pariaman”, imbuhnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini