Info Terbaru

Pemkab Pesel Salurkan BPJS Gratis Kepada 82.500 Jiwa Warga Pessel

PadangTIME.com- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) telah menyalurkan BPJS gratis kepada 82.500 jiwa penerima BPJS gratis atau JKN KIS melalui anggaran APBD daerah setempat sejak 2 tahun balakangan ini. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar saat penyerahan BPJS gratis secara simbolis yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Ranah Pesisir pada selasa 17 Oktober 2023.

Rusma Yul Anwar mengatakan, bahwa pemerintah daerah telah mengupayakan penggunaan anggaran semaksimal mungkin terutama untuk jaminan kesehatan bagi masyarakatnya.

Dikatakan, sejak tahun 2022 sampai saat ini pemerintah daerah melalui dana APBD telah menganggarkan Rp11 miliar untuk penerima JKN KIS dengan total penerima sebanyak 29.166 jiwa.Pemerintah daerah mengucurkan anggaran sebesar Rp26 miliar dengan total penerima bantuan sebanyak 67.500 jiwa”, terangnya.

“Setelah itu di anggaran perubahan kita tambah lagi anggarannya sebesar Rp9 miliar dengan total penerima sebanyak 15.000 jiwa. Jadi total keseluruhan penerima ada sebanyak 82.500 jiwa”, kata Bupati.

Untuk kecamatan Ranah Pesisir, Bupati Rusma Yul Anwar memberikan bantuan BPJS JKN KIS kepada 2.041 jiwa.

“Dijelaskann 2.041 jiwa yang menerima BPJS gratis hari ini tersebar pada 10 Nagari di Kecamatan Ranah Pesisir. Berikutnya menyusul kecamatan lainnya di Pessel,”jelasnya.
“untuk tahun 2024 pemerintah daerah akan berupaya melakukan penambahan penerima lagi. Agar seluruh masyarakat didaerah ini dapat menikmati kesehatan gratis”, tambahnya.“Tahun depan kita upayakan penambahan, insyaallah akan lebih banyak lagi,”tutupnya. (PT)

-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer