AYO MEMBACA !!

BERITA TERBARU

Peduli Bersama: Bencana Banjir Bandang dan Galodo di Sumatera Barat

PADANGTIME.COM | Unit Kegiatan Wadah Pengkajian dan Pengembangan Sosial Politik Universitas Negeri Padang (UK-WP2SOSPOL UNP) yang dibagikan oleh Lembaga Dompet Dhuafa Singgalang telah menyampaikan bantuan donasi dan terjun langsung ke lokasi terdampak Banjir Bandang dan Galodo di Nagari Sungai Jambu, Kec . Pariangan, Kab. Tanah Datar, Sumatera Barat.

Wp2sospol telah menyalurkan bantuan berupa sembako, pakaian, popok bayi, pembalut, perlengkapan mandi, sabun dan kotak udara kepada warga yang membutuhkan.

Selain itu, UK-WP2SOSPOL UNP juga mengadakan kegiatan trauma healing atau program Psychological First Aid (PFA) yang diikuti oleh 55 anak, kegiatan ini dilaksanakan di salah satu masjid tertua di Indonesia yaitu Masjid Sungai Jambu Jami’, untuk membantu mereka pulih dari trauma. pascabencana.

UK-WP2SOSPOL UNP menggandeng Dompet Dhuafa Singgalang sebagai mitra dalam aksi penyaluran bantuan ini.

Untuk penggalangan dana secara langsung dilakukan selama 2 hari, titik penggalangan dana berada di Simpang Mesjid Raya Sumatera Barat, Simpang Alai, Pasar Raya, Pasar Nanggalo dan sekitaran Kampus UNP.

Sedangkan untuk Donasi Online dilakukan dari tanggal 15 – 24 Mei 2024. Alhamdulillah Donasi terkumpul sebanyak Rp 9.937.400.

“Beribu-ribu ucapan terima kasih kami sampaikan kepada yang telah memberikan donasi dan bantuan terhadap peduli bersama ini. Duka Sumatera Barat adalah Duka Kita Bersama”, ungkap Azizul Idhal Amri selaku Ketua Umum UK-WP2SOSPOL UNP. (*)