AYO MEMBACA !!

BERITA TERBARU

Panitia Pesona Hoyak Tabuik Piaman Tahun 2024 Terbentuk

Padang TIME.com – Untuk menyegerakan persiapan pelaksanaan Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 s/d 21 Juli 2024, secara terkoordinir, lancar, aman,dan nyaman, Pemerintah Kota Pariaman mengadakan rapat pembentukan panitia untuk acara tahunan tersebut di Balaikota Pariaman, Rabu (22/05/2024).

Rapat pembentukan panitia yang dihadiri kepala OPD, Polres, Kodim, KAN Pasa dan Subarang, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, serta tokoh masyarakat Pariaman, dan komunitas seni budaya setempat.

Pesona Tabuik merupakan acara budaya yang sangat dinantikan oleh masyarakat Pariaman dan sekitarnya. Festival ini menggabungkan berbagai elemen tradisi dan seni budaya yang mencerminkan kekayaan budaya Kota Pariaman, khususnya tradisi tabuik, Acara ini tidak hanya menjadi ajang pelestarian budaya lokal tetapi juga menjadi daya tarik wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Dalam rapat yang dipimpin Asisten I, Yaminu Rizal dan juga dihadiri oleh Kadis Pariwisata Ferialdi, beserta jajarannya. Dimana secara aklamasi terpilih Dr. Firman Syakri Pribadi sebagai ketua pelaksana.

Selain itu rapat juga membahas struktur organisasi panitia dan pembagian tugas. Untuk Sekretaris Panitia Tabuik dipercayakan kepada Riky Falantino dari anak nagari subarang yang juga Sekretaris Dinas Kominfo Kota Pariaman.

Ketua Panitia Terpilih, Dr. Firman Syakri Pribadi yang juga dosen Unisbar Pariaman menyatakan bahwa persiapan akan segera dimulai dengan fokus utama pada koordinasi terhadap semua pemangku kepentingan.

“Kami berkomitmen untuk membuat Pesona Tabuik tahun ini lebih meriah dan menarik dari tahun-tahun sebelumnya. Inovasi dan kreatifitas akan menjadi kunci utama dalam pelaksanaan acara ini ,” kata Adjo Fe panggilan populer dari Firman Syakri Pribadi.

Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi antara semua pihak untuk memastikan kesuksesan acara ini.

Rapat juga membahas jadwal kegiatan pra-acara, termasuk serangkaian workshop dan pelatihan untuk para peserta dan relawan yang akan dilaksanakan mulai bulan Juni mendatang.

Dalam rapat pembentukan tersebut disepakati juga untuk segera melengkapi strukur kepanitiaan agar dapat segera melakukan pekerjaan mengingat waktu penyelenggaraan yang semakin dekat.

Masyarakat Pariaman diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pesona Tabuik 2024. Partisipasi bisa dalam bentuk keikutsertaan dalam berbagai lomba dan kegiatan budaya, serta mendukung promosi acara ini melalui media sosial.

Dalam rapat tersebut juga mengemuka berbagai pendapat saran dan usulan untuk menjadikan kegiatan tabuik 2024 ini menjadi lebih baik.

“Semangat gotong royong dan kebersamaan adalah kunci dari keberhasilan Pesona Tabuik. Mari kita bersama-sama menjaga dan melestarikan budaya kita ,” tutup Adjo Fe. (E)