Sambut HUT RI ke 77, Disparpora Pessel Anggarkan Dana Paskibra

0
562
ads
PadangTIME.com | Dalam mempersiapkan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 77 di Kabupaten Pesisir Selatan berbagai kegiatan dan perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke 77 tersebut.
Kegiatan tersebut, tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, terutama persiapan Pasukan Pengkibar Bendera (Paskibra)
Untuk pembiyaan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dikabupaten tersebut mulai dari persiapan sampai pada pengibaran bendera pada upacara hari ulang tahun Republik Indonesia, melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) telah di anggaran kurang lebih Rp. 600.000.000.
Kabid Pemuda dan Olahraga, Gestro Joni saat dihubungi wartawan mengatakan,” Pemda Pessel melalui Disparpora Pessel telah menyiapkan angggaran yang diperuntukkan pada kegiatan Paskibraka tahun ini, ” katanya.
kemudian lagi” Anggaran yang di siapkan untuk Paskibraka tahun 2022, kurang lebih Rp.600.000.000, ini kita perkiritungkan muai dari persiapan sampai upacara 17 Agustus nanti ” ujarnya.
Anggaran yang dipatok ratusan juta tersebut untuk membiayai semua kegiayan paskibraka baik prosesi karantina, pakaian, konsumsi dan honor pembina serta pelatih.
” Semua kegiatan sudah masuk pada dana yang disiapkan untuk pembiyaan, nantinya dimulai karantina tanggal 3 Agustus 2022,” katanya.
Untuk pelaksanaan seleksi calon pasukan paskibaraka Pessel tahun 2022 telah berjalan di kecamatan – kecamatan, tinggal masuk dalam karantina serta pelatihan calon paskibraka Kabupaten Pesisir Selatan.
(pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini