Info Terbaru

Menelusuri Potensi Riset Bersama, UNP Kolaborasi Dengan Kedubes Australia

PADANGTIME.COM | UNP menjadi tuan rumah Panel Diskusi bertajuk “Collaborating for the Future, Building on the Past: Australia-Indonesia Research Engagements” di Aula Fakultas Ilmu Sosial (FIS). Kamis (13/6).

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian #AUSSIEBANGET University Roadshow yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia, seiring dengan perayaan 75 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara.

Tidak kurang dari 400 mahasiswa UNP turut serta dalam diskusi ini, menunjukkan antusiasme mereka terhadap kerjasama lintas-batas ini.

Diskusi panel yang dimoderatori oleh Mr. Kevin Evans, Direktur The Australia-Indonesia Centre, mengundang tiga narasumber ahli, yaitu Dr. Jemma Purdey, Adjunct Fellow dari Universitas Deakin, Dr. Angie Bexley, Head of Technical Delivery di KONEKSI, dan Prof. Yenni Rozimela, Ph.D., Direktur Sekolah Pascasarjana UNP.

Selain itu, kehadiran para pemangku kepentingan seperti Prof. Yasri, MS, Wakil Rektor IV UNP bidang Kerja Sama & Sistem Informasi, Afriva Khaidir, S.H., M.Hum., MAPA, Ph.D., Dekan FIS, Prof. Dr. Anton Komaini, S.Si., M.Pd., Kepala LPPM UNP, dan sejumlah alumni Australia menambah nilai signifikan pada acara tersebut.

Diskusi panel ini memusatkan perhatian pada potensi kolaborasi riset antara Australia dan Indonesia, dengan menekankan pentingnya memanfaatkan pengalaman masa lalu untuk membangun masa depan yang lebih kokoh dalam kemitraan akademis. Acara ini menjadi momen penting dalam menggali peluang-peluang baru dan memperkuat hubungan antarbangsa. (pt)

-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer