AYO MEMBACA !!

BERITA TERBARU

Mahasiswa BK FIP UNP Ikuti International Student Mobility di Malaysia

PADANGTIME.COM | Sebanyak 157 Mahasiswa Bimbingan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNP dari berbagai tingkatan program (6 orang S3 BK, 19 orang S2 BK dan 132 orang S1 BK) dengan 9 dosen/tendik pendamping mengikuti International Student Mobility di Universiti Putra Malaysia dari tanggal 27 Mei 2024 hingga 1 Juni 2024.

Kegiatan selama satu minggu difokuskan pada kuliah umum, workshop konseling karir, lomba inovasi karir, seminar hasil penelitian mahasiswa S2 S3 BK, kunjungan kampus dan industri, riset dan publikasi bersama, rencana pengabdian internasional bersama serta penandatanganan MoU/MoA dengan berbagai instansi dan universitas.

Kegiatan ini bertema “peningkatan pengalaman merdeka belajar mahasiswa untuk akselerasi reputasi internasional”.

Dalam pembukaan, Dekan Fakulti Pengajian Pendidikan Universiti Putra Malaysia, Prof Dr Wan Marzuki Bin Wan Jaafar menyampaikan bahwa FPP UPM menyambut baik aktivitas mobility yang dilakukan oleh mahasiswa BK FIP UNP dan berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan keterampilan mahasiswa khususnya dalam matakuliah Bimbingan Konseling Karir dan Industri.

FPP UPM akan melakukan kegiatan mobility selama dua minggu di FIP UNP pada September 2024 mendatang dengan 30 mahasiswa S1. (*)