ads
PadangTIME.com | Jika tak ada aral melintang, Koridor VI Trans Padang yang melayani rute Kampus Unand-Pasar Raya bakal dibuka dan resmi beroperasi mulai terhitung 1 Oktober 2022 mendatang.
Kabar pengoperasian koridor baru Trans Padang itu pun, tentu sudah ditunggu-tunggu masyarakat yang ingin mencicipi layanan angkutan massal bus raya terpadu tersebut.
Hal itu mengemuka di dalam rapat bersama yang digelar jajaran Pemerintah Kota Padang, bersama pihak Padang Sejahtera Mandiri (PSM) dan pimpinan pengusaha angkutan kota yang berkaitan dengan koridor VI Trans Padang di Kantor Balai Kota Padang, Senin (22/8/2022).
Wali Kota mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang ia bangga karena Koridor VI Trans Padang dapat beroperasi paling lambat 1 Oktober nanti.
“Penyediaan koridor VI Trans Padang ini adalah upaya kita dalam rangka memaksimalkan pelayanan transportasi publik di Kota Padang. Dalam hal ini khususnya bagi masyarakat yang melewati jalur Kampus Unand-Pasar Raya. Semoga membantu masyarakat agar mendapatkan kemudahan dalam aksesibilitas,” ungkapnya.
Pembukaan koridor baru Trans Padang tersebut masuk dari bahagian 11 program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang 2019-2024 yaitunya “Melanjutkan Penataan Angkutan Umum dengan Pembukaan Koridor baru Trans Padang serta melakukan Manajemen dan Rekayasa Lalulintas untuk memperlancar pergerakan orang dan barang”.
“Alhamdulillah, beberapa minggu lalu Koridor V Trans Padang sudah beroperasi.
kesepakatan yang dihasilkan dalam rapat ini adalah disetujuinya konsorsium R3E yang terdiri dari 4 PT yakni PT RBS serta PT Reny Kendedes, PT Reno Febyola dan PT Elok Budi Jaya bekerjasama dengan PSM.
“Alhamdulillah, segala persiapan dan kesiapan untuk pembukaan koridor baru Trans Padang tersebut hari ini kita matangkan bersama-sama.
Termasuk mengurus badan hukum R3E tersebut serta mencarikan solusi beberapa kendala lainnya yang ada selama ini. Kita berharap semooga berjalan lancar dan sesuai harapan tentunya,” ungkap Hendri Septa.
Rapat diikuti oleh Sekda Kota Padang  bersama Kadishub, Kabag Hukum dan Manager Operasional PSM Mexral.
Dari pengusaha angkutan kota hadir Direktur PT RBS Hafridico Mudral, Direktur PT Reny Kendedes Irwan, Direktur PT Reno Febyola Ardi Chandra dan Direktur PT Elok Budi Jaya Rahmat.
(AL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini